Mengkasting Adam Driver Jadi Rambo Masa Kini

  • Bagikan


Quentin Tarantino usul Adam Driver bisa dikasting sebagai Rambo untuk adaptasi ulang novel First Blood

Mubi, Getty, Orion Pictures 

Sutradara Quentin Tarantino bersiap pensiun apabila kelak merilis film ke-10. Penggemar mulai rutin berspekulasi di internet, tentang apa tema yang akan dia angkat untuk film terakhirnya. Dua tahun berselang selepas Tarantino merilis Once Upon A Time in Hollywood, dia masih belum bersedia berbagi bocoran rencana film yang bakal dia garap.

Tapi ada satu ide menarik yang akhirnya dia ceritakan lewat podcast pada awal Agustus 2021. Ide itu adalah remake Rambo, diperankan Adam Driver, salah satu aktor muda terbaik saat ini.

Tarantino menilai Rambo adalah tokoh fiksi menarik dengan sisi lain yang kurang digali. Terutama bila mengacu pada novel First Blood, karya David Morell yang terbit pada 1972, yang menjadi inspirasi film pertama Rambo. Versi film First Blood menurut Tarantino sekadar menyorot seorang veteran perang Vietnam yang mengalami PTSD dan akhirnya berseteru dengan kepolisian Kentucky.

“Itu kenapa, menurutku menarik untuk mengadaptasi lebih serius novel David Morrell,” kata Tarantino di podcast The Big Picutre. “Sekali lagi, cerita yang menarik buatku adalah yang bersumber dari novelnya. Jadi ide ini bukan sekadar meremake film First Blood yang menciptakan sosok Rambo.”

Memangnya beda antara film First Blood dengan novelnya? “Beda banget,” kata Tarantino. “Dialog-dialog di novelnya fantastik banget terutama ketika dibacakan keras-keras.”

Dalam bayangan Tarantino, versi baru First Blood ini bisa dibintangi oleh Kurt Russell, sebagai tokoh sheriff Kentucky yang digambarkan culas. Sementara si Rambo menurutnya cuma cocok diperankan Adam Driver, yang dikenal khalayak setelah membintangi versi baru Star Wars sebagai Kylo Ren.

Ide Tarantino ini tentu menarik. Sebelum gabung di proyek Star Wars, Driver lebih sering membintangi film drama, dibanding laga/fiksi ilmiah. Sementara Rambo selama ini kita kenal adalah veteran macho yang punya tubuh berotot. Tapi jangan lupa, Driver sempat menjadi bintang iklan parfum Burberry yang menggambarkan kalau bodinya cocok-cocok saja bila akhirnya berujung jadi aktor laga.

Masalahnya, Tarantino tidak berniat menjadikan ide remake Rambo ini sebagai filmnya sendiri. Dia sekadar berbagi ilham, siapa tahu produser atau sutradara lain di Hollywood berniat menggarapnya. Tarantino sedang sibuk dengan proyek sampingan mengadaptasi film debutnya, Reservoir Dogs, menjadi pentas drama panggung untuk akhir 2021.

“Kalau sudah tidak sibuk di dunia film lagi, saya membayangkan akan terjun sepenuhnya ke dunia teater,” kata Tarantino dalam ReelBlend podcast. Dia menilai naskah-naskah filmnya selama ini punya karakter yang cocok untuk dipentaskan.

Alhasil, film ke-10 sekaligus terakhir dari Tarantino sebagai sutradara bukan bertema laga, apalagi remake Rambo. Tapi rasanya menarik, kalau membayangkan Adam Driver betulan jadi Rambo untuk generasi masa kini.

Follow i-D di Instagram dan TikTok untuk berbagai laporan fashion dan budaya pop



  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *