Merasa Sangat Bermanfaat, Peserta Webinar Literasi Digital Ungkapkan Terimakasih Kepada MENKOMINFO

  • Bagikan


Labuan Bajo, SuaraKupang.com – Host dan Peserta Webinar Literasi Digital yang berada di Labuan Bajo Kabupaten Manggarai Barat mengungkapkan rasa terimakasih dan apresiasi yang tinggi kepada Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia (MENKOMINFO RI), Jhoni Gerald Plate.

Hal ini diungkapkan para peserta dan Host serta Narasumber kegiatan, karena MENKOMINFO memiliki kepedulian yang tinggi terhadap masyarakat khususnya dalam hal meningkatkan kualitas literasi Digital masyarakat itu sendiri.
Direktur Jenderal (Dirjen) Aplikasi Informatika Kementerian KOMINFO RI, Samuel Abrijani Pangerapan (kiri) saat membuka secara virtual Webinar Literasi Digital dan para peserta yang mengikuti melalui zoom (kanan) terlihat antusias mengikuti kegiatan, Kamis (21/10/2021)

Ungkapan terimakasih dan apresiasi ini disampaikan Host serta peserta Webinar Literasi Digital saat berlangsungnya kegiatan Webinar Literasi Digital yang berlangsung di Jayakarta Hotels and Resorts, Labuan Bajo Kabupaten Manggarai Barat Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Kamis (21/10/2021).

Dalam kegiatan Webinar Literasi Digital yang mengusung Tema “Smart Digital Untuk Milenial” ini menghadirkan sejumlah Narasumber yang handal dan berkompeten di bidangnya. Para Narasumber ini adalah, Akademisi Universitas Flores dan pegiat Literasi Dr. Ernesta Leha.,SE.,M.Agb, Adrianus Nabung S.Fil.,M.Pd, Dosen dan Pegiat Multiliterasi Zephisius R.E, Ntelok.,M.Pd, Akademisi FKIP UNIKA Santu Paulus Fransiskus De Gomes, S.Fil.,M.Pd, hadir juga sebagai Key Opinion Leader yang juga konten kreator & YouTuber Severino Jemadu (Konco Konco) dan selaku Hosy yaitu Asti.

Kegiatan Webinar Literasi Digital ini dibuka secara virtual oleh Direktur Jenderal (Dirjen) Aplikasi Informatika Kementerian KOMINFO RI, Samuel Abrijani Pangerapan.

Dalam sambutannya Dirjen mengatakan Dirjen menambahkan dalam rangka mencapai tingkat literasi yang baik pemerintah tidak bisa bekerja sendiri, Kementerian KOMINFO RI dan berbagai stage holder terus melakukan berbagai kegiatan untuk meningkatkan literasi digital masyarakat Indonesia dan salah satunya yaitu lewat kegiatan Webinar Literasi Digital yang diselenggarakan kali ini.

“Kegiatan yang diselenggarakan ini yaitu dalam rangka memberikan literasi digital kepada masyarakat,” ujar Dirjen.

Seperti kita ketahui kehadiran pandemi Covid-19 dan pesatnya perkembangan teknologi telah mengubah cara kita beraktivitas dan bekerja. Kita harus aktif bekerjasama dalam mewujudkan transformasi digital Indonesia,” kata Samuel.

Dirinya menjelaskan salah satu pilar penting dalam mewujudkan transformasi digital tersebut adalah menciptakan masyarakat digital. Kemampuan literasi digital adalah kemampuan paling dasar dalam menghadapi perkembangan teknologi saat ini untuk mewujudkan masyarakat Indonesia yang tidak hanya mengenal teknologi namun cermat menggunakan teknologi itu sendiri.

Keadaan normal yang baru baik sekarang maupun pasca pandemi akan mempercepat proses digitalisasi diberbagai lini kehidupan. “Maka dari itu kita harus mempersiapkan SDM kita dengan keterampilan digital yang sesuai untuk menghadapi perubahan ini,” tandasnya.

Untuk diketahui Webinar Literasi Digital ini diselenggarakan Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia (KEMENKOMINFO RI) melalui Direktorat Jenderal Aplikasi Informatika yang bekerja sama dengan Siber Kreasi. Jumlah penonton di Zoom Meeting yang turut hadir secara virtual dalam kegiatan Webinar Literasi Digital ini mencapai lebih dari 400 orang peserta.

Narasumber, Host dan Key Opinion Leader saat menyampaikan materi pada kegiatan Webinar Literasi Digital yang berlangsung di Jayakarta Hotels and Resorts, Labuan Bajo Kabupaten Manggarai Barat Provinsi NTT, Kamis (21/10/2021)

Kegiatan ini juga aktif menerapkan protokol kesehatan (Prokes). Prokes ini aktif diterapkan oleh panitia penyelenggara kegiatan Webinar Literasi Digital kepada Narasumber, Host, Key Opinion Leader dan juga seluruh panitia yang mengikuti kegiatan. Seluruh pihak yang terlibat dalam kegiatan ini sudah melalui tes antigen, memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. (NA)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *