Miris, Pemuda Saling Bentrok saat Hari Raya Idul Adha Viral

Tangkapan layar tawuran antar pemuda di Pasar Rumput, Jakarta Selatan. (Foto: Instagram)

[ad_1]

Sebuah video viral di media sosial. Video tersebut diunggah ulang akun Instagram @peristiwasekitarkita. Video berdurasi 32 detik itu memperlihatkan kerumunan warga saling bentrok. Terdengar suara teriakan saat kericuhan itu terjadi. Terdengar pula suara pria melantunkan kalimat istighfar melalui pengeras suara.

Dari informasi yang ditulis pemilik akun, terjadi aksi tawuran di Pasar Rumput, Pasar Manggis, Jakarta Selatan pada Selasa 20 Juli 2021 sore. Tawuran ini melibatkan antar pemuda di depan sebuah gang. Pemuda ini disebut membawa senjata tajam berupa clurit dan botol kaca.

Tawuran Ketiga

Diunggah akun yang sama, terdapat video lainnya memperlihatkan tawuran antar remaja. Video pertama diunggah sekitar 16 jam lalu. Video itu menunjukkan suasana tawuran pertama di malam takbiran. Tampak api menyala terang.

Sementara, pemuda yang tawuran itu seolah tak menggubris suara takbir yang menggema. Pemuda itu berlanjut dan tetap melakukan aksi bentrok. Terdengar suara orang berkata, “Bakar bakar, bakar”. Tawuran kedua dan ketiga berlangsung hingga keesokan harinya, Selasa 20 Juli 2021.

Dua Terduga Pelaku Diamankan

Mengetahui videonya yang viral, polisi setempat turun tangan. Kapolres Metro Jakarta Selatan telah berhasil melerai. Saat ini sendiri pihak kepolisian telah mengamankan dua terduga pelaku yang menjadi provokator. Motif tawurannya saling provokasi antar pemuda. 

Bukan Hal Baru

Pihak Kapolres Metro Jakarta Selatan menyebut tawuran di sini bukanlah kali pertama. Sebelumnya terjadi hal yang serupa di tahun 2019. Saat itu tawuran dilakukan atas motif yang sama. Di mana antar pemuda saling provokasi satu sama lain.

Netizen Geger

Menanggapi video yang viral itu, netizen geger. Sebagian besar mereka berkomentar dengan nada sindiran. Salah satunya akun bernama @daink_91. Dia menulis, “Semangattt. Ini mengurangi jumlah kepadatan penduduk”.

Ada pula yang mengaku miris. “Miris, manusia kerdil itu tawuran pas hari raya umat Islam. Naudzubillah,” sahut akun @duwipoetra2.

“Syen goyang iblis tendnag, sebagian manusia hatinya biad**,” timpal warganet lainnya. (Oke)



[ad_2]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.