Naik Pick Up, Sandiaga Uno Kunjungi Desa Wisata di Blitar

  • Bagikan
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno menumpang mobil pick up saat berkunjung ke Desa Wisata Pantai Serang, Blitar. (Foto: Choirul Anam/Ngopibareng.id)


Sandiaga Muhamad Salahudin Uno Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif berkunjung di desa Wisata Pantai Serang Kecamatan Panggungrejo Kabupaten Blitar, Sabtu 16 Oktober 2021.

Kunjungannya ke Desa Wisata Pantai Serang, karena desa tersebut terpilih menjadi nominator 50 besar Desa Wisata Terbaik seluruh Indonesia atas penilaian yang dilakukan oleh Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif tahun 2021.

Sandiaga datang ke Desa wisata Serang semalam dan menginap di homestay sebelum kegiatan presentasi potensi penilaian 50 desa wisata terbaik untuk diseleksi menjadi 10 besar terbaik seluruh Indonesia.

Kunjungan lapang Sandiaga ke beberapa destinasi wisata di Goa Kromengan dan Pantai Serang dengan menggunakan mobil pick up bak terbuka setelah mendengarkan presentasi potensi destinasi wisata di Desa Wisata Pantai Serang.

Rombongan Sandiaga di mobil pick up bak terbuka didampingi oleh Rini Syarifah, Bupati Blitar, Suhendro Winarso, Kepala Dinas Pariwisata Kabuoaten Blitar, Dwi Handoko Prawiro, Kepala Desa Serang dan sejumlah pejajabat di Kabupaten Blitar.

Selama di atas mobil bak terbuka, Sandiaga berdiri menghadap kedepan sambil melambaikan tangan kepada seluruh warga yang berada di tepi jalan yang dilaluinya.

Dia beserta rombongan sebanyak 30 orang memasuki destinasi wisata, membuktikan apakah Desa Wisata Serang di dalam operasionalnya setelah Pandemi Covid-19 sudah menggunakan Protokol Kesehatan Covid 19.

Sandiaga sebelum memasuki destinasi wisata Goa Kromengan dan Pantai Serang, terlihat mencuci tangan, Kemudian melakukan scan Aplikasi Peduli Lindung, dan melakukan pembelian E ticketing sebagai syarat memasuki lokasi wisata.

Di Pantai Serang, Sandiaga bersama rombongan disuguhi tarian jaranan kuda lumping dan tari barong penyu. Sandiaga bersama rombongan juga diberi kesempatan pelepasan tukik di bibir Pantai Serang.

Setelah pelepasan tukik, Sandiaga menandatangani Prasasti Desa Wisata Serang, Sebagai Desa Wisata 50 besar terbaik di seluruh Indonesia. Kemudian Sandiaga menandatangani prasasti, ” Anugerah Desa wisata Serang Sebagai 50 Desa Wisata terbaik Seluruh Indonesia”.

Dalam kunjungan itu, Sandiaga sempat memberikan cindera mata dan sempat saling berbalas pantun dengan Mak Rini. Kunjungannya ke Jawa Timur menurutnya merupakan kunjungan penilaian 50 desa wisata terbaik terakhir, dan merupakan provinsi dengan jumlah desa wisata terbaik paling banyak.

Menurut data informasi dari penulusuran Ngopibareng.id, peserta penilaian desa wisata terbaik diikuti 1.831 pendaftar, dari target awal 700 desa wisata. Dari jumlah itu kemudian diseleksi sebanyak 300 desa wisata, untuk diseleksi kembali hingga 50 desa wisata dan nantinya menyisakan 10 desa wisata terbaik.



  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *