Ngabuburit Ramadan dengan Bus Macito di Kota Malang

Bus Macito saat terparkir di depan Balaikota Malang (Foto: Lalu Theo/Ngopibareng.id)

[ad_1]

Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Malang resmi mengoperasionalkan kembali bus Malang City Tour (Macito) sejak 2 April 2022. Nantinya bus Macito tersebut bisa digunakan bagi masyarakat untuk ngabuburit atau menunggu waktu buka puasa dengan berkeliling Kota Malang.

“Jadi kami operasikan setiap Sabtu dan Minggu, tiap akhir pekan dengan titik keberangkatan di Taman Wisata Kota (Mini Block Office),” ujar Kepala Dishub Kota Malang, Heru Mulyono pada Minggu 3 April 2022.

Bagi masyarakat yang ingin ngabuburit berkeliling Kota Malang, bus Macito tersebut mulai beroperasi sejak pukul 15:00 WIB hingga 18:00 WIB. Dengan jalur dari Taman Wista Kota, lalu Alun-alun Tugu Malang menuju Jalan Majapahit, berjalan di pasar takjil kawasan Kayutangan Heritage lalu kembali ke titik semula.

“Daya tarik Kayutangan Heritage jadi pilihan rute kami,” katanya.

Masyarakat yang ingin berkeliling dengan Bus Macito tersebut tidak perlu merogoh kocek sepeser pun alias gratis. Bus dengan desain ala Eropa tersebut bisa menampung sebanyak 26 penumpang.

“Kecepatannya pun diatur 40 km per jam agar masyarakat bisa aman dan nyaman menikmati Kota Malang,” ujarnya.

Saat ini baru satu unit Bus Macito yang dioperasikan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Malang. Penambahan armada bus masih menunggu respon masyarakat seperti apa.

“Masih gak tahu (penambahan bus Macito). Juga tergantung ketersediaan anggaran ada apa gak,” katanya.



[ad_2]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.