NU Banyuwangi Berkomitmen Sukseskan Vaksinasi Covid-19

  • Bagikan
Ketua PCNU Banyuwangi KH M. Ali Makki Zaini. (Foto: Istimewa)


Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Banyuwangi berkomitmen untuk membantu mensukseskan program Vaksinasi Covid-19 yang sedang gencar dilaksanakan pemerintah. Untuk itu, PCNU akan bersinergi dengan Pemkab Banyuwangi dalam pelaksanaan percepatan vaksinasi Covid-19 di wilayah Banyuwangi.

Ketua PCNU Banyuwangi KH M. Ali Makki Zaini menyatakan, salah satu kendala pelaksanaan vaksinasi Covid-19 adalah masih kurangnya kesadaran masyarakat dalam mengikuti vaksinasi itu sendiri. Di sinilah PCNU Banyuwangi akan mengambil perannya untuk membantu suksesnya pelaksanaan vaksinasi.

“Dalam situasi Pandemi seperti ini, memang kita harus saling bersinergi,” jelasnya, Jumat, 13 Agustus 2021.

PCNU Banyuwangi, lanjut kiai yang akrab dipanggil Gus Makki ini, melalui pengurus dan kadernya akan menggerakkan warga di sekitar lokasi pelaksanaan vaksinasi untuk mengikuti vaksinasi. Sehingga target pelaksanaan vaksinasi bisa dicapai secara maksimal dan segera terbentuk kekebalan kelompok (herd imunity).

“Setiap acara vaksinasi, misalnya Pemda akan melakukan vaksin di satu titik, maka nanti pengurus NU yang bagian menggerakan warga sekitar untuk mengikuti vaksinasi tersebut,” ujarnya.

Dia menambahkan, pihaknya akan membantu pemerintah untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat terkait pentingnya vaksinasi. Jika masyarakat sudah sadar akan pentingnya vaksin, maka program vaksinasi bisa berjalan dengan baik.

Gus Makki juga meminta warga Nahdlatul Ulama yang belum vaksin untuk segera melakukan vaksin. Menurutnya, memang vaksinasi tidak berarti bisa sepenuhnya bebas dari virus corona. Namun bisa mengurangi risiko yang dihadapi.

“Paling tidak ikhtiar pencegahan yang harus kita lakukan,” tegasnya.

Di masa seperti ini, lanjutnya, perlu kerja sama semua pihak untuk mensukseskan program vaksinasi ini. Dalam kesempatan itu, Gus Makki juga meminta seluruh PNS yang ada di Pemkab Banyuwangi kompak, agar seluruh program penanganan pandemi Covid-19 ini bisa berjalan dengan baik.

“Karena ini modal utama di saat situasi seperti ini, kekompakan adalah senjata paling ampuh. Begitu juga dengan masyarakat,” ungkapnya.



  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *