Olimpiade Tokyo 2020, Dari Protes Warga hingga Viralnya Minions

  • Bagikan
Aksi Minions bertanding di Olimpiade Tokyo 2020 (Foto: Twitter)


Olimpiade Tokyo 2020 digelar di tengah pandemi. Turnamen terbesar di dunia itu dijadwalkan berlangsung sejak 23 Juli 2021 hingga 8 Agustus 2021. Kontingen Indonesia sendiri telah tiba di Tokyo dan sejumlah 28 atlet siap bertanding.

Sementara, pembukaan Olimpiade Tokyo pada Jum’at 23 Juli 2021 diwarnai protes warga.  Ratusan orang melakukan unjuk rasa dengan memadati arena di luar arena Stadium Tokyo. Aksi protes tersebut juga ramai diunggah di media sosial.

Kelompok Anti-Olimpiade

Para pengunjuk rasa menyebut diri mereka sebagai kelompok anti-olimpiade. Melansir CNN.com, pengunjuk rasa menyebut aksi mereka dilakukan agar Olimpiade Tokyo 2020 dibatalkan. Pasalnya, mereka khawatir terjadi kenaikan kasus covid-19.

Netizen Sambut Hangat Olimpiade Tokyo

Di sisi lain, di tengah kondisi protes itu netizen dunia menyambut antusias perhelatan Olimpiade Tokyo. Terpantau, tagar (#) Tokyo 2020, Tokyo Olumpics, dan Olympic Games menggema di media sosial Twitter. Ketiga kata kunci tersebut menjadi topik populer dengan ribuan cuitan membanjiri medsos buatan Jack Dorsey itu.

Minions Trending

Tak hanya itu, yang menarik kata kunci Minions dan Kevin pun menjadi topik populer bertengger di deretan atas. Ada 16.1 ribu cuitan untuk Minions dan 109 ribu cuitan untuk Kevin. Setelah ditelisik, saat ini atlet Bulutangkis nomor satu dunia yang mewakili Indonesia itu tengah bertanding. Pasangan Kevin Sanjaya dan Marcus Gideon maju melawan tim Inggris, Ben Lane dan Sean Vendy.

Warganet pun memberikan dukungannya di dunia maya. Salah satunya akun bernama @Gunstru. “Semangaat semangaat the minions,” cuitnya.

“Ayoo Indonesia, pasti bisaa,” sahut akun @dnfitriah.

“Bsimillah, lancar Minions Indonesia,” timpal warganet bernama @diandadiandra.



  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *