Olivia Jensen Minta Maaf Buang Bendera, Netizen: Kurang Ilmu

  • Bagikan
Artis Olivia Jensen dan putrinya saat membuat konten TikTok Hari Kemerdekaan dengan mengibas-ibaskan bendera Merah Putih lalu membuangnya ke tanah. (Foto: Instagram)


Artis Olivia Jensen lama vakum dari dunia akting sejak berumah tangga pada 2014 silam. Kini, nama Olivia Jensen mendadak viral gara-gara video dirinya bersama dengan sang putri membuang bendera Merah Putih.

Ceritanya, Olivia Jensen ikut mememperingati hari Kemerdekaan Indonesia ke-76 pada 17 Agustus lalu. Ia pun membuat konten kemerdekaan lewat aplikasi TikTok. Dalam video tersebut, ia menampilkan transformasi dari pakaian santai ke kebaya merah putih khas Bali.

Awalnya, Olivia Jensen dan putrinya, Aurora Jensen Purnama mengenakan pakaian santai. Mereka memegang bendera Merah Putih lalu mengibas-ibaskan. Seketika bendera yang ia pegang itu dilemparkan ke tanah. Penampilan Olivia Jensen dan sang putri langsung berubah mengenakan kebaya.

Demi Konten TikTok Olivia Jensen Dikritik Netizen

Gerakan melepas bendera itu lah yang menuai sorotan tajam para netizen. Menurut netizen, tidak seharusnya bendera Indonesia dilepas begitu saja dari genggaman sampai terjatuh ke tanah.

“Dia perlu diedukasi, soalnya dia konsepnya mengarah ke pelecehan, niat mau ikut memeriahkan peringatan hari kemerdekaan, tapi caranya salah,” tulis netizen.

“Nyentuh tanah aja gak boleh,” komentar netizen yang lain.

“Kurang ilmu transisi seeh. Pas kebas kain tu kainnya masih dipegang bukan dilempar ke bawah. Yang video upacara bendera pas bendera jatuh aja buru-buru prajurit TNI sama pak Polisi bahu membahu kibarin benderanya biar nggak jatuh ke tanah, ini malah dilempar ke tanah,” timpal lainnya.

“Demi konten huh, tapi gw yakin dia ga bermaksud sperti itu. Mungkin dia kurang ilmu dan ga tau bendera merah putih itu pusaka negara dan ga boleh dilempar atau nyentuh tanah,” imbuh yang lain.

Olivia Jensen mengibas-ibaskan bendera Merah Putih lalu membuangnya ke tanah dan penampilan Olivia Jensen dan anak berubah pakai kebaya merah putih. (Foto: Instagram)

Olivia Jensen Minta Maaf

Artis blasteran Indonesia dan Denmark itu pun meminta maaf atas aksinya yang membuang bendera Merah Putih untuk membuat konten. Hal itu diketahui melalui video singkat permintaan maafnya di Instagram pribadinya.

“Halo teman-teman, saya Olivia Jensen, terima kasih yah buat kalian semua yang selama ini terus mendukung saya dalam berkarya. Saya menyadari bahwa postingan saya dalam rangka merayakan kemerdekaan Indonesia beberapa hari yang lalu kurang pantas,” kata Olivia Jensen dikutip di Instagram, Jumat 20 Agustus 2021.

Dia menegaskan tidak ada maksud untuk melecehkan Tanah Air lewat aksinya dengan membuang bendera tersebut. “Tidak ada satu niat pun dari saya untuk melecehkan atau menghina bendera Negara yang saya cintai dan banggakan. Video tersebut murni kesalahan yang tidak disengaja dan saya sekali lagi ingin meminta maaf kepada negara dan juga seluruh lapisan masyarakat atas kejadian ini,” sambungnya.

Perempuan 28 tahun ini diketahui telah menghapus video tersebut. Meski demikian, ada pihak yang sampai mengancam akan melaporkan sang artis ke Bareskrim Polri. Ia dianggap menghina bendera merah putih demi konten TikTok.

Jadi Pelajaran Berharga

Beberapa netizen yang pro kepadanya, memaklumi Olivia Jensen karena sang artis blasteran luar negeri. Namun, Olivia Jensen menegaskan dirinya tumbuh dan besar di Indonesia. Hal ini pun menjadi pelajaran berharga untuknya lebih berhati-hati dalam melakukan sesuatu.

“Saya tumbuh besar di Indonesia, dan saya bangga menjadi anak bangsa. Kejadian ini akan menjadi pelajaran berharga bagi saya agar ke depannya dapat lebih bijak. Terima kasih untuk support dan dukungan kalian semua selama ini. Dan semoga ketulusan hati saya ini dapat diterima dengan baik,” tutup Olivia Jensen.



  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *