Omicron, China Laporkan Lonjakan Kasus Covid-19 Tertinggi

China melaporkan lonjakan kasus Covid-19 tertinggi selama empat bulan terakhir, pada Sabtu, 25 Desember 2021. (Ilustrasi: Fa-Vidhi/Ngopibareng.id)

[ad_1]

China melaporkan lonjakan kasus Covid-19 tertinggi selama empat bulan terakhir, pada Sabtu, 25 Desember 2021. Lonjakan kasus harian muncul setelah China mendeteksi varian Omicron. Sejumlah wilayah pun menjalani lockdown akibat wabah baru ini.

140 Kasus Baru

China melaporkan 140 kasus Covid-19 baru, dengan 87 kasus disebut sebagai transmisi atau penularan lokal, pada Sabtu, 25 Desember 2021. Jumlahnya melonjak tajam dibanding sehari sebelumnya, sebanyak 55 kasus Covid-19, diterjemahkan dari straittimes.com, Minggu 26 Desember 2021.

Sebagian besar kasus ditemukan di wilayah Xi’an. Wilayah yang berada di utara Provinsi Shaanxi telah menjalani pembatasan atau lockdown sejak Kamis sebelumnya. Di wilayah ini, dilaporkan terdapat 75 kasus baru hasil dari penularan lokal. Pemerintah setempat belum menemukan varian Omicron di wilayah ini.

Kasus Menyebar

Namun kasus Covid-19 dari Xi’an telah menyebar setidaknya ke lima kota. Ketakutan jika virus akan kembali merebak ke seluruh kota muncul di antara warga China.

Sementara kasus Omicron ditemukan dari sejumlah pengunjung yang datang dari luar negeri, dan beberapa wilayah di Selatan.

Lima penumpang yang tiba di Shenzen dari Los Angeles disebut positif Covid-19, dan tiga di antaranya terinfeksi varian Omicron, pada Jumat 24 Desember 2021.

Total terdapat 87 kasus suspect Omicron per Jumat, 24 Desember 2021 di China. jumlah ini meningkat dibanding pada Kamis 23 Desember 2021.

Ketakutan atas tersebarnya varian Omicron membuat pemerintah China menerapkan pembatasan ketat di Xi’an.



[ad_2]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.