Omicron Sudah Masuk Jawa Timur

Ilustrasi. (Grafis: Fa Vidhi/Ngopibareng.id)

[ad_1]

Penyebaran varian baru virus corona atau Covid-19 B 1.1.529 Omicron akhirnya terdeteksi di Jawa Timur. Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Jatim, Erwin Astha Triyono mengonfirmasi hal tersebut, namun ia tidak membeberkan secara rinci berapa pasien dan asal pasien yang terpapar varian Omicron.

“Benar (ada pasien terinfeksi Covid-19) varian Omicron. nanti akan disiapkan materi pers release, koordinasi antara tim humas, Dinkes Surabaya dan Jatim,” ujar Erwin saat dikonfirmasi, Minggu 2 Januari 2021.

Kabar ini mencuat, setelah sebelumnya Kepala Biro Administrasi Pimpinan Pemerintah Provinsi Jatim M Ali Kuncoro meneruskan pesan ke WA group wartawan dari Direktur Utama RSUD Dr Soetomo, Joni Wahyuhadi. Pesan tersebut berisi imbauan untuk meningkatkan penerapan protokol kesehatan.

“Bapak Ibu semuanya, mohon dengan hormat prokes (protokol kesehatan) ditingkatkan. Oleh karena Omicron sudah terdeteksi di sekitar kita. From (dari) dr. Joni Direktur RSUD (dr) Soetomo,” begitu isi pesan yang disampaikan.

“Untuk lebih faktualnya mohon langsung berkomunikasi dengan dokter Joni,” Ali menambahkan ketika dikonfirmasi.

Namun, hingga saat ini Joni belum memberikan respon permintaan konfirmasi yang disampaikan wartawan.



[ad_2]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.