Pakar Sebut Timnas Putri Minim Persiapan Hadapi Piala Asia 2022

Skuad Timnas Putri Indonesia (Foto: Lalu Theo/ngopibareng.id)

[ad_1]

Pakar Sepakbola Perempuan asal Malang, Siti Sumarni, mengatakan bahwa Tim Nasional (Timnas) Putri Indonesia minim persiapan jelang bergulirnya turnamen Piala Asia di India pada 20 Januari hingga 6 Februari 2022 nanti.

“Untuk Piala Asia ini perjalanan Timnas cukup berat. Apalagi dilihat dari segi persiapan tim. Satu bulan saja tidak cukup,” ujarnya pada Sabtu, 15 Januari 2022.

Dalam beberapa hari lalu, Timnas Putri Indonesia baru saja menyelesaikan proses seleksi pemain yang bakal dibawa ke India. Ada sebanyak 23 pemain yang akan diboyong untuk berlaga di Piala Asia 2022.

“Untuk turnamen sekelas Piala Asia itu, (persiapan) dua tahun itu minimal. Jadi untuk membentuk chemistry antar pemain itu masih kurang,” katanya.

Apalagi, kata Sumarni, skuad Garuda Pertiwi akan bersaing bersama tiga tim kuat yaitu Thailand, Australia, dan Filipina pada Piala Asia 2022 nanti.

“Tapi bagaimana pun bola itu bundar. Kita doakan bersama yang terbaik bagi Indonesia. Apa pun bisa terjadi dalam sepakbola,” ujarnya.

Pada laga perdana Piala Asia Wanita 2022 nanti, Timnas Indonesia Putri dijadwalkan menghadapi Australia pada 21 Januari 2022 di Stadion Mumbai Football Arena, India.



[ad_2]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.