Partai Umat Sambut Milad dengan Donor Darah

Seorang pengurus DPD Partai Ummat Kota Surabaya sedang diambil darahnya di lkendaraan milik PMI,Minggu pagi, di Sememi, Surabaya Barat. (Foto:bes)


Peringatan milad arau hari ulang tahun pertama Partai Umat ditandai dengan donor darah. Inilah yang dilakukan DPD Partai Ummat Kota Surabaya di kawasan perniagaan Sememi Surabaya Barat, Minggu pagi.

Sebanyak 58 pendonor terdiri dari pengurus dan anggota PU, serta masyarakat sekitar Surabaya Barat diambil darahnya. Proses pengambilan darah harus cepat dilakukan, karena darah yang sudah diambil harus segera diproses di lab PMI.

“Kita menggelar donor darah ini sebagai wujud bahwa Partai Ummat hadir untuk melayani masyarakat. Sebelum ini kami mengadakan sunatan massal, dan rutin setiap Jumat membagi sodakoh nasi,” kata Ketua DPD PU Kota Surabaya, A Aziz Hamedan, di lokasi donor.

Usai acara donor, panitia dan pengurus PU Kota Surabaya melakukan ziarah ke makam almarhum Sugeng, inisiator PU Jawa Timur dan salah satu pendiri Partai Ummat Pusat. Sang perintis PU Jatim itu wafat 15 Juli 2021, saat menjabat sebagai Wakil Ketua Umum DPP Partai Ummat.

“Kami bangga terhadap kiprah almarhum sebagai warga Kota Surabaya yang dulu mewakili Surabaya dan Jawa Timur dalam kancah politik nasional.”, kata Aziz Hamedan, didampingi Ning Monique selaku Sekretaris DPD PU Kota Surabaya.

Ditambahkan oleh Aziz bahwa tonggak kelahiran Partai Ummat Surabaya diawali dengan pembentukan Tim Persiapan Pendirian Partai Ummat (TP3U) Kota Surabaya sebagai cikal bakal DPD PU Kota Surabaya, tepatnya tanggal 7 Februari 2021 setahun lalu. “Almarhum mengawal sendiri pembentukan TP3U Kota Surabaya ini karena konstelasi politik yang sempat menghangat waktu itu di Surabaya,” tambahnya.

Menurut Azis, antusiasme warga Kota Surabaya menerima Partai Ummat ini, tidak hanya karena partai ini didirikan oleh tokoh nasional Prof. Dr. H. Amien Rais, tetapi juga karena visi dan misinya adalah “Melawan Kedzoliman, Menegakkan Keadilan” dengan jalan amar ma’ruf nahi munkar.

Di Surabaya Partai Ummat sudah memasyarakat, dan kini sudah terbentuk pengurus DPC PU di semua kecamatan, kata Azis Hamedan. (bes)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *