Pasar Ramadan di Surabaya akan Menjual Sembako

Ilustrasi bahan pokok kebutuhan masyarakat saat Ramadan. (Foto: Pita Sari/Ngopibareng.id)

[ad_1]

Walikota Surabaya, Eri Cahyadi menyampaikan bahwa Pasar Ramadan yang akan dilaksanakan Pemkot, akan menjual bahan pokok alias sembako yang dibutuhkan oleh masyarakat.

Kendati demikian, rencana tersebut masih dibahas dan dimatangkan. “Kemungkinan apa yang dibutuhkan oleh masyarakat kami lakukan Pasar Ramadan,” ujarnya pada awak media, pada Senin, 4 April 2022.

Mengenai waktu pelaksanaan, pihak Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah dan Perdagangan (Dinkopdag) yang akan menentukan lokasinya. “Lokasinya nanti sama teman-teman Dinkopdag,” sambung Eri Cahyadi.

Sementara itu, Kepala Dinkopdag Fauzie Mustaqiem Yos menyebut, Pasar Ramadan rencananya akan digelar pada minggu kedua pada bulan Ramadan.

“Kami rencanakan Jumat, Sabtu, Minggu selama bulan Ramadhan,” terang Yos.

Pelaksanaan pasar Ramadan nantinya akan dilaksanakan di beberapa titik di Surabaya. Mungkin pertama akan dilaksanakan di wilayah Tambaksari, Rungkut, Pakal dan beberapa wilayah lainnya.

Sementara untuk mekanisme pelaksanaan Pasar Ramadan, ungkap Yos, pembeli bisa datang ke lokasi Pasar Ramadan dan melakukan transaksi langsung di lokasi.

“Jadi tidak melalui kami, Pemerintah Kota untuk uangnya. Tapi bayarnya langsung masing-masing ke produsen atau distributor,” imbuhnya.



[ad_2]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.