Pasca Dani Alves, Messi dan Iniesta Berpeluang kembali ke Barca?

Messi dan Iniesta ketika berseragam Barcelona. (Foto: Istimewa)

[ad_1]

Barcelona akan mengawali masa barunya bersama pelatih Xavi Hernandez. Meski masuk di tengah musim, namun Xavi sudah mengambil gebrakan unik dan menarik. Yakni mengajak kembali pemain gaek, Dani Alves untuk kembali berseragam Blaugrana.

Padahal, usia Alves sudah tak muda lagi untuk bermain di level tertinggi. Saat ini, Alves berusia 38 tahun. Umur yang jauh melampaui masa keemasannya.

Keputusan membawa pulang Alves adalah untuk membentuk kultur baru di Barca. Selain menjadikan Alves pilihan utama di sisi kanan, Xavi juga ingin pemain asal Brasil itu membantunya ‘menguasai’ ruang ganti.

Selain itu, Xavi juga ingin Alves menjadi mentor para pemain muda Barca yang akan menjadi tumpuan masa depan klub. Dan yang terakhir, kedatangan Alves ke Barca adalah untuk menjadi ‘agen rahasia’, agar Lionel Messi dan Andres Iniesta kembali lagi ke Spanyol untuk memperkuat Barca.

Bagi penggemar Barca, membayangkan kepulangan Messi dan Iniesta tampaknya bukan isapan jempol belaka. Presiden Barca, Joan Laporta mengaku tak akan menutup pintu bagi dua pemain gaek itu untuk kembali merumput di Camp Nou. Ia membuka pintu selebar-lebarnya bagi Messi dan Iniesta jika ingin kembali pulang.

“Saya tidak menutup kemungkinan hal itu. Seperti halnya yang terjadi pada Dani Alves. Bagi saya, usia Dani hanyalah angka saja. Saya berterimakasih padanya yang mau membantu klub di tengah krisis keuangan. Bagi saya, Iniesta dan Messi adalah dua pemain hebat,” kata Laporta.

Keinginan Laporta bak Gayung bersambut. Messi dan Iniesta juga ingin kembali ke Barca. Meski saat ini keduanya masih terikat kontrak dengan klub masing-masing. Messi dengan Paris Saint Germain hingga 2023 dan Iniesta dengan Vissel Kobe hingga 2024.

“Saya selalu mengatakan bahwa saya akan senang bisa membantu klub (Barca) dalam hal yang bisa berguna dan bisa menambah, serta membantu klub menjadi lebih baik. Saya akan senang menjadi sekretaris teknis kelak. Saya tidak tahu apakah itu akan terjadi di Barcelona atau tidak. Tetapi jika ada kemungkinan, saya ingin berkontribusi lagi dalam apa yang saya bisa. Karena ini adalah klub yang saya cintai dan saya akan senang jika terus menjadi baik, terus berkembang, dan terus menjadi salah satu klub terbaik. terbaik di dunia,” kata Messi.

Meski usia Messi, Iniesta, dan Alves tak terpaut jauh, apakah mereka bertiga bisa membawa Barca kembali menjadi raksasa Eropa di bawah komando Xavi? Atau yang paling penting, apakah Iniesta dan Messi mau kembali ke Barca dengan gaji seperti Alves yang hanya 1 euro per pekan? Tampaknya hanya waktu yang bisa menjawab.



[ad_2]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.