Paska Bencana Umalulu MSM Salurkan Bantuan Sembako dan Alat Berat

  • Bagikan


Laporan Muhammad Habibudin
Waingapu, SuaraKupang.com, – Paska bencana badai siklon tropis Seroja yang melanda NTT khususnya di Kecamatan Umalulu Kabupaten Sumba Timur PT Muria Sumba Manis (PT MSM) menyalurkan bantuan sembako dan menurunkan alat berat guna mengevakuasi sejumlah pohon yang tumbang disepanjang jalan.

“Sejak beberapa hari lalu paska bencana badai kami sudah membantu masyarakat untuk membersihkan pohon-pohon tumbang disepanjang jalan dengan menggunakan alat berat dan hari ini kita menyalurkan sembako bagi warga terdampak di tujuh Kecamatan”, kata Staf CSR MSM Yulius Palilu Sabtu (10/4/2021).

Adapaun kata Yulius, bantuan sembako berupa, beras, gula, minyak goreng, air mineral, mie instan dan susu untuk tujuh Kecamatan yakni, Kecamatan Umalulu, Rindi, Pahunga Lodu, Kahaungu E5, Wulla Wejelu, Pandawai dan Haharu yang diharapkan agar bantuan tersebut tersalur dengan baik sesuai data warga terdampak.

“Jadi bantuan sembako untuk 4 Kecamatan sudah disalurkan kemarin langsung di aula Kantor Kelurahan Lumbukore sedangkan yang 3 Kecamatan hari ini disalurkan”, ujarnya.

Selain itu Yulius mengungkapkan, paska bencana juga sebelum melakukan bantuan sembako dan alat berat pihak MSM telah membantu warga Umalulu yang terdampak dengan membagi-bagikan makanan dan minuman serta air bersih.

Camat Umalulu Ranja Ruwa melalui Lurah Lumbukore Marlin Weo menyampaikan, terima kasih dan apresiasi kepada PT MSM atas bantuan yang disalurkan ke tujuh Kecamatan di Sumba Timur agar bantuan tersebut dapat bermanfaat bagi warga terdampak bencana.

“Saya atas nama Pemerintah dan masyarakat Umalulu sangat apresiasi dan terima kasih atas bantuan dari PT MSM bukan hanya sembako saja tetapi menurunkan alat berat untuk mengevakuasi pohon-pohon tumbang dijalan sehingga lalu lintas jalan kembali normal. Ini kita patut bersyukur”, ucapnya.

Marlin berharap bantuan sembako dari PT MSM, pihaknya akan secepatnya berkoordinasi dengan Camat untuk segera membagikan kepada warga terdampak bencana dan selain itu diharapkan agar bantuan ini tepat sasaran sesuai kebutuhan masyarakat yang terdampak.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *