Peduli Pada Generasi Muda, AP II Halim Perdanakusuma Sosialisasi Pencegahan dan Pengobatan Penanggulangan Bahaya Narkoba

  • Bagikan


Jakarta, SuaraKupang.com – Dalam rangka mewujudkan program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL), PT Angkasa Pura II (persero) Bandara Halim Perdanakusuma menyelenggarakan kegiatan sosialisasi pencegahan dan pengobatan penanggulangan bahaya narkoba yang diikuti oleh 50 orang kaum milenial dengan rentang usia 14 tahun sampai dengan 23 tahun dari Lingkungan sekitar Bandara Halim Perdanakusuma Jakarta.

“Terima kasih kepada Badan Narkotika Nasional (BNN) Republik Indonesia dan LSM Yayasan Rekan Sebaya yang telah bekerjasama dan mendukung menjadi Narasumber pada Kegiatan Sosialisasi Pencegahan dan Pengobatan Penyalahgunaan Narkoba pada hari ini,” kata Executive General Manager PT Angkasa Pura II Bandara Internasional Halim Perdanakusuma, Marsma TNI Nandang Sukarna, ST, MSi di Jakarta, Selasa (28/9).

Menurutnya, kegiatan ini merupakan salah satu usaha untuk ikut memberdayakan atau memperbaiki kondisi sosial masyarakat melalui program Pendanaan Usaha Mikro Kecil dan TJSL. Kegiatan sosialisasi pencegahan dan pengobatan penanggulangan bahaya narkoba merupakan salah satu Program Sustainable Development Goal’s (SDG’s) atau tujuan pembangunan berkelanjutan Nomer 3 yaitu Good Healt And Well-Being atau Kesehatan dan Kesejahteraan yang baik.

“Selain sosialisasi pencegahan dan pengobatan penanggulangan bahaya narkoba, kegiatan SDG’s lainya yang telah dilakukan adalah program bantuan rumah layak huni di Kelurahan Kebon Pala Jakarta Timur, termasuk dalam SDG’s Nomer 1 yaitu No Poverty (Tanpa Kemiskinan),” jelasnya.

PT AP II Halim Perdanakusuma juga melakukan program pelestarian lingkungan hidup dan pengendalian perubahan iklim yaitu Penanaman Pohon Pelindung 1.500 Pohon di Hutan Kota Indraloka Cipayung. “Penanaman pohon tersebut termasuk dalam SDG’s Nomer yaitu 13 Climate Action,” tutupnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *