Pelatih Badak Lampung Jagokan Inggris Taklukkan Italia

  • Bagikan
Pelatih Badak Lampung FC sekaligus eks pelatih Persik Kediri Budiarjo Thalib prediksi Inggris kalahkan Italia di final Euro 2020. (Foto: Istimewa)


Perhelatan Piala Eropa 2020 mencapai puncaknya pada Senin, 12 Juli 2021 pukul 02.00 WIB. Dua Timnas yang selama ini menjadi kiblat, industri sepak bola Inggris dan Italy saling bentrok di stadion Wembley London untuk menjadi salah satu yang terbaik dibenua Eropa.

Pelatih Badak Lampung FC Budiarjo Thalib memprediksi laga Final ini akan berlangsung seru. Pelatih yang pernah berhasil mengantarkan Persik Kediri juara Liga 2 sekaligus promosi ke Liga 1 2020 ini memperkirakan pertandingan akan berjalan normal 2×45 menit, tanpa ada perpanjangan waktu.

“Prediksi saya, Inggris mampu mengatasi italia. Skor 1- 0, 2×45 menit tanpa perpanjangan waktu,” terang pelatih asal Makassar ini, Minggu 11 Juli 2021.

Budiarjo Thalib mengemukakan alasanya menjagokan inggris sebagai pemenang. Dari penilaiannya, tim besutan Gareth Southgate itu saat ini sudah mulai berani meninggalkan pakem strategi lawas yaitu kick and rush.

“Alasan saya karena Inggris sudah tidak lagi bermain dengan gaya dulu, yang hanya mengandalkan kecepatan, yaitu kick and rush. Kalau sekarang lebih condong bermain bola pendek dari kaki ke kaki, satu kali sentuhan,” Jelasnya.

“Transisi mereka sangat cepat, ditambah dua pemain sayap yang bisa bermain cepat,” tambahnya.

Selain itu, Budiarjo juga memuji penampilan kapten tim Harry Kane di lini depan yang dianggapnya mempunyai penyelesaian akhir yang sangat baik serta miliki visi memimpin tim.

“Timnas Inggris punya striker yang memiliki penyelesaian sangat baik di jantung pertahanan lawan,” ujarnya.

Meski dirinya memprediksi Inggris sebagai pemenang, namun bukan berarti Italia tidak memiliki peluang untuk menjadi juara. Menurutnya tim asuhan Roberto Mancini tersebut tim kuat.

” Tmnas Italia tim yang sangat kuat, nanti pertandingan pasti berjalan seru,” ujarnya.

Perlu dicatat, Gil Azzuri menjadi tim tak terkalahkan dalam 33 laga terakhir. Namun Inggris tak kalah mentereng karena mereka satu-satunya kontestan di Piala Eropa yang paling sedikit kebobolan, hanya 1 gol.



  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *