Pemantapan Tim, Persik Duel Lawan Persipura dan Dewa United

Pelatih Persik Joko Susilo saat memberikan keterangan tentang dua agenda uji coba yang akan dijalani Persik pada Juni mendatang. (Foto: Fendhy Plesmana)

[ad_1]

Persik Kediri akan melakoni dua laga uji coba pada Juni 2020 mendatang. Pada uji tanding pertama, Persik akan menjajal kekuatan klub liga 1 Persipura Jayapura pada 5 Juni 2021.

Disusul kemudian melawan klub Liga 2 Dewa United pada 9 Juni 2021. Dua kali partai uji coba ini tidak akan disia-siakan pelatih kepala Persik Kediri Joko Susilo untuk melakukan pemantapan timnya, baik dari segi taktikal, tekhnik, fisik, hingga pembentukan karakter mental pemain.

“Satu minggu ini kita naikkan dari segi taktik, tekhnik, fisik dan mental tentunya. Kemudian pada Sabtu nanti kita ada kontrol game dan sedikit uji coba. Tujuan kita memantau sejauh mana mental, fisik, taktikal, serta mencari strategi mana yang pas,” Jelas Joko Susilo

Disinggung terkait kekuatan Persipura, Joko Susilo menganggap klub asuhan Jacksen F. Tiago tersebut adalah tim kuat dan sarat pengalaman.

“Lawan Persipura uji coba level high, lebih berat pastinya. Selain itu, kita juga membantu saudara kita Persipura untuk berlaga mewakili Indonesia di AFC Cup. Dari segi taktikal, kami memang sengaja mencari lawan yang berat,” ungkapnya.

Meski berlabel laga uji coba, Joko Susilo tetap mengintruksikan para pemainya untuk tetap bermain maksimal. Pria yang akrab disapa Gethuk ini mengaku sudah berkomunikasi dengan Jacksen terkait kebutuhan masing masing tim.

Joko Susilo mengaku belum sepenuhnya tahu kekuatan tim Persipura yang sekarang. Yang ia tahu, saat ini Persipuara sudah diperkuat pemain asing.

” Kan tetap pemainya, ada pemain asing malahan. Kita hanya mengikuti di media sosial saja kan,” kata Joko Susilo.

Sementara itu, media officer Persik Kediri, Basalamah, menambahkan, bahwa 2 pertandingan uji coba tersebut nantinya akan dimainkan di Stadion Brawijaya Kediri secara tertutup tanpa penonton karena masih dalam masa pandemi Covid-19.

“Sebelumnya ada komunikasi antar manajemen. Persipura juga telah menyampaikan surat secara resmi, termasuk Dewa United. Kami anggap dua klub tersebut selevel dengan kekuatan Persik. Jadi itu membantu kami dalam persiapan menghadapi Liga 1,” tuturnya.



[ad_2]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.