Pemkab Kediri Jajal PTM Meski Vaksin Pelajar Masih Rendah

  • Bagikan
Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana sebut rencanakan uji coba pembelajaran tatap muka 14 September besok. ( Foto: Fendhy Plesmana/Ngopibareng.id)


Meski belum semua pelajar di atas usia 12 tahun sudah divaksin, namun Pemerintah Kabupaten Kediri sudah merencanakan untuk adakan uji coba pembelajaran tatap muka. Rencananya akan dimulai tanggal 14 September nanti. Keterangan ini disampaikan Bupati Kediri, Hanindhito Himawan Pramana.

“Insyaallah tanggal 14 September nanti akan beberapa titik yang mulai melakukan uji coba pembelajaran tatap muka. Alasanya nanti biar dijelaskan Kepala Dinas Pendidikan nanti,” katanya.

Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana, menjelaskan, sebenarnya ia meminta pembelajaran tatap muka lebih baik dilaksanakan ketika semua pelajar sudah tervaksin secara merata.

“Dosis vaksin bagi pelajar sudah siap, kita sekarang sudah suntikan ke pelajar jenisnya Sinovac. Karena jenis vaksin Sinovac yang telah mendapat izin untuk menyuntikan anak di usia 12 tahun,” kata Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana akrab disapa dengan Mas Bup ini.

Bupati menyebut penyerapan vaksin untuk pelajar saat ini masih 20 persen. Dia minta waktu selama dua minggu untuk menggenjot kembali penyebaran vaksinasi untuk pelajar.

Sementara untuk guru pengajar sudah dilakukan divaksin secara menyeluruh.

“Kalau kemarin kita menyediakan kurang lebih kalau secara vial hampir 4 ribu, ” Ungkapnya

Sekedar diketahui kasus penyebaran Covid -19 diwilayah Kabupaten Kediri saat ini cenderung menurun dan sekarang berstatus kategori PPKM Level 2.



  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *