Pemkab Pasuruan Siapkan Vaksinasi Anak Pekan Depan

  • Bagikan
Pemkab Pasuruan siapkan vaksinasi anak pekan depan. (Foto: Setpres)


Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pasuruan, Anang Saiful Wijaya mengatakan, vaksinasi pada anak usia 12-17 tahun di Kabupaten Pasuruan direncanakan berlangsung pada pekan depan. Sebab, pemkab masih menunggu datangnya vaksin dari Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Timur.

“Mudah-mudahan vaksin untuk anak akan datang dalam pekan ini. Meski begitu, kami belum tahu hari apa vaksin itu datang,” kata Anang, Rabu 14 Juli 2021.

Namun, apabila vaksin tersebut sudah datang, Anang memastikan akan segera didistribusikan. “Kalau datangnya Sabtu, maka Senin sudah pasti akan langsung kami distribusikan ke puskesmas-puskesmas di wilayah sasaran,” terangnya.

Lebih lanjut, mantan Asisten Pemerintahan dan Kesra ini menegaskan bahwa pelaksanaan vaksinasi anak akan dilakukan di masing-masing puskesmas di desa/kelurahan.

Hanya saja, dalam hal sasaran, vaksinasi anak akan diprioritaskan pada 276 RT (Rukun tetangga) yang masuk kategori Zona Kuning Covid-19.  Ratusan RT Zona kuning tersebut tersebar di 279 desa dengan 327 kasus aktif Covid-19.

“Kami lakukan di RT Zona Kuning, kenapa? karena kalau satu RT ditetapkan zona kuning, maka berarti ada 1 atau 2 rumah yang sudah ada warga terpapar. Vaksinasi inilah yang kami dulukan untuk membentuk imunitas tubuh di lingkungan,” tegasnya.

Sementara itu, untuk mensukseskan vaksinasi anak, Anang meminta kepada ketua RT untuk mendata berapa jumlah anak yang masuk sasaran vaksinasi. “Atas petunjuk Bupati Irsyad Yusuf, kami minta setiap Ketua RT untuk mendata berapa jumlah anak yang akan divaksin. Lebih cepat lebih baik,” tutupnya. (Pas)



  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *