Pemkot Malang Agendakan Drive Thru Vaksin Covid-19 Massal

  • Bagikan
Walikota Malang, Sutiaji saat meninjau proses vaksinasi bagi warga Kota Malang. (Foto: istimewa)


Pemerintah Kota (Pemkot) Malang tengah melakukan percepatan agenda vaksinasi kepada seluruh warganya. Data terakhir sudah ada sebanyak 216.000 warga Kota Malang yang sudah mendapatkan suntikan vaksin. Sementara itu jumlah penduduk Kota Malang yang menjadi sasaran vaksinasi sekitar 800 ribuan lebih jiwa.

“Kami ada gerakan vaksin massal yang bisa saja dilakukan di beberapa titik seperti Stadion Gajayana, GOR Ken Arok dan di Mini Block Office,” ujar Walikota Malang, Sutiaji pada awak media, Selasa 6 Juli 2021.

Rencananya vaksinasi massal dengan konsep drive thru tersebut bakal digelar pada pekan depan dan diagendakan dilakukan satu pekan sekali pada hari Sabtu atau Minggu. “Tiap ada vaksin animo masyarakat tinggi,” kata Sutiaji.

Sebelumnya, Kota Malang sudah pernah menggelar vaksinasi drive thru bagi kategori lanjut usia (lansia) bertempat di Mini Block Office beberapa waktu lalu. “Karena kami targetkan tiap hari 14 hingga 15 ribu orang disuntik vaksin perhari. Maka kami lakukan percepatan,” sambung Sutiaji.

Dalam waktu dekat, ujar Sutiaji, Provinsi Jawa Timur akan mendapatkan dosis satu juta vaksin dari pemerintah pusat. Dengan adanya droping vaksin itu langkah percepatan vaksinasi bisa terus berjalan.

“Kami punya sebanyak 96 fasilitas kesehatan dengan jumlah vaksinator sebanyak 1.500 orang yang sudah terlatih,” katanya.

Pemkot Malang telah menargetkan pada Agustus mendatang akan ada sebanyak 550.000 warga sudah mendapatkan suntikan vaksin Covid-19.



  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *