Pemprov Jatim Gandeng Ponpes, Ikut Berdakwah Perangi Pinjol 

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dalam sebuah acara. (Foto: Istimewa)

[ad_1]

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengajak para ulama untuk memberikan edukasi kepada masyarakat agar tidak terjebak dalam jebakan rentenir. 

Ajakan ini ia sampaikan saat menghadiri acara Haflah Ikhititamiddurus Dan Alfiyyah Ibn Malik di Ponpes Al- Falah Ploso Kecamatan Mojo Kabupaten, Kediri Senin 07 Maret 2022 malam. 

“Saya tanya apakah mereka sangat terdesak, apakah kemudian mereka pinjam ke rentenir dan jawabannya iya banyak dan seterusnya. 

 Ini pekerjaan rumah kita semua, tapi bagaimana kemudian ini bisa kita sapa supaya masyarakat ini bisa kita antarkan jangan kita masuk pada jerat rentenir,” terangnya saat memberikan sambutan. 

Menurutnya sekarang ini usaha pinjaman uang yang ditawarkan oleh rentenir dalam menjerat para nasabah dengan membebani suku bunga tinggi tergolong canggih dan modern.

 “Persoalannya para masayikh dan para kyai semua, rentenir sekarang juga menggunakan teknologi IT. Pinjol (pinjaman online) secara ilegal,” ujar Khofifah.

Pemerintah Provinsi Jawa Timur sekarang ini terus bersinergi dan berkoordinasi dengan lembaga keuangan untuk mengatasi persoalan ini secara bersama sama. 

“Kami laksanakan jajaran Pemprov, Bank Jatim, kabupaten-kota saling seiring. Dengan format dakwah secara turun temurun secara luas dan secara masif dilakukan oleh pondok pesantren,” ungkapnya. 



[ad_2]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.