Pendaftar SNMPTN Unesa Naik Signifikan, Ini 10 Prodi Favorit

Pendaftar UNESA jalur SNMPTN tahun ini meningkat singnifikan dari tahun sebelumnya. (Foto: Istimewa)

[ad_1]

Jumlah pendaftar jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) di Universitas Negeri Surabaya (Unesa) mengalami peningkatan signifikan pada tahun ini.

Ketua Satuan Admisi Unesa, Sukarmin mengatakan bahwa pada tahun 2022 ada sebanyak 30.389 pendaftar yang memilih Unesa sebagai kampus tujuan. “Ini jauh berbeda dengan tahun sebelumnya yang hanya berjumlah 24.091 pendaftar,” ujar Sukarmin, Jumat, 4 Maret 2022.

Menurutnya, hal ini menunjukkan antusias para calon mahasiswa terhadap Unesa. Naiknya jumlah pendaftar tersebut  berdampak pada tingkat persaingan di masing-masing prodi.

“Kita bisa lihat, geliat anak-anak muda untuk kuliah semakin meningkat. Kuliah memang selain kebutuhan belajar, kompetensi juga menjadi tuntutan zaman,” terangnya.

Sebelumnya, Unesa juga telah mengumumkan bahwa pihaknya menambah kuota pendaftar SNMPTN yakni, ditambah sebanyak 2.862. “Penambahan kuota penerimaan mahasiswa baru tahun ini dimaksudkan untuk memberikan kesempatan yang luas kepada putra dan putri terbaik tanah air, supaya bisa meneruskan pendidikan di perguruan tinggi,” imbuhnya.

Adapun prodi dengan peminatan tertinggi jalur SNMPTN di Unesa anrara lain Prodi S-1 Manajemen, Pendidikan Guru Sekolah  Dasar, Psikologi, Gizi, Ilmu Komunikasi, Prodi S-1 Ilmu Hukum.

Juga Prodi S-1 Akuntansi, Ilmu Administrasi Negara, Bisnis Digital, dan Prodi S-1 Pendidikan Administrasi Perkantoran.

Sukarmin menambahkan, Prodi S-1 Manajemen menjadi jurusan pendaftar SNMPTN terbanyak dengan 2.164 peserta. Disusul Prodi S-1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar dengan 1.410 peserta dan S-1 Psikologi sebanyak 1.366 peserta.



[ad_2]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.