Penentuan Nasib Rahmad Darmawan di Madura United Akan Diputuskan

  • Bagikan


SuaraKupang.com – Manajemen Madura United akhirnya buka suara terkait tuntutan dan desakan suporternya perihal nasib Rahmad Darmawan sebagai pelatih sekaligus manajer tim, atas hasil jeblok pada 11 pekan awal Liga 1.

Sebagaimana diketahui, ada empat poin yang menjadi tuntutan Suporter Madura Bersatu saat menggelar demonstrasi di kantor klub yang terletak di Pamekasan, Minggu (07/11/21).

Poin pertama menyebut, bahwa Rahmad Darmawan selaku head coach sekaligus Rasiman sebagai asisten, harus out (keluar) dari Tim Laskar Sape Kerrab.

Mengetahui hal itu, Chief Financial Officer Madura United, Ziaul Haq Abdurrahim lantas mengakomodir tuntutan empat elemen suporter yang ada di Madura itu. Pihaknya berjanji segera memutuskan perihal tim kepelatihan.

“Kalau memang itu yang menjadi keinginan suporter, saya pastikan bahwa akan ada perubahan pelatih dan asisten,” kata Ziaul yang juga Direktur PT Polana Bola Madura Bersatu, sebagai badan hukum Madura United tersebut

Rombak Pemain

Sementara pada tuntutan kedua, suporter Madura bersatu juga menuntut para pemain yang dinilai tak lagi berkomitmen terhadap tim untuk segera out.

Khusus poin ini, Ziaul Haq memberi pengertian terhadap suporter. Lantaran perombakan komposisi pemain harus menunggu evaluasi dan tentunya, dibukanya bursa transfer tahap dua.

“Perlu dipahami, ada jeda paruh musim kedua. Sehingga kami harus melakukan finalisasi kontrak,” terangnya.

Madura United asuhan Rahmad Darmawan sendiri masih menyisakan enam laga sisa pada seri ke-3 untuk putaran pertama Liga 1. Setelah itu, semua klub diperbolehkan kembali beraktivitas pada bursa transfer, yang dibuka periode Desember 2021 hingga awal Januari 2022 mendatang.


Photo Credit: Rahmad Darmawan. BOLA/Muhammad Iqbal Ichsan

 

Didik Fitrianto
Latest posts by Didik Fitrianto (see all)



  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *