Pengisian Oksigen Gratis di Kantor Dishub Jatim Dibuka

Tempat pengisian oksigen di Kantor Dishub Jatim (Foto: Andhi Dwi/Ngopibareng.id)

[ad_1]

Gubernur Jawa Timur (Jatim), Khofifah Indar Parawansah membuka depo pengisian oksigen bagi warga isoman dan ambulance yang bertempat di halaman Dishub Jatim, Sabtu, 17 Juli 2021.

Khofifah mengatakan, depo pengisian oksigen di Dishub Jatim bakal dibuka selama 24 jam nonstop. Saat ini, oksigen yang sudah disiapkan berjumlah sebanyak 500 meter kubik.

“500 tabung oksigen atau silinder kapasitas (pengisian) 1 meter kubik,” kata Khofifah, kepada wartawan.

Apabila tidak mencukupi, kata Khofifah, pihaknya bakal menambah stok oksigen di tempat pengisian tersebut. Pasalnya, saat ini kebutuhan masyarakat akan oksigen sedang tinggi 

“Tapi bila 500 meter kubik untuk 500 tabung oksigen atau silinder itu enggak mencukupi, kita akan tambahkan,” jelasnya.

Sebelumnya, Pemerintah Provinsi Jawa Timur (Pemprov Jatim) mendapatkan bantuan oksigen dari beberapa perusahaan BUMN, yang dikoordinatori oleh PT Petrokimia pada Jumat, 16 Juli 2021.

Menanggapi hal tersebut, Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa mengucapkan terima kasih atas bantuan, yang baru dikirimkan ke Gedung Negara Grahadi tersebut.

“Kami terima kasih, Aliansi BUMN di Jatim dalam koordinasi dirut PT Petrokimia, bersama BUMN lain ada Pelindo III, PTPN X dan Sier,” kata Khofifah, kepada awakmedia.

Bantuan tersebut, kata Khofifah, bakal ditempatkan di tiga titik pengisian oksigen gratis. Yakni, di Kantor Dishub Jatim, Kantor Samsat Kabupaten Sidoarjo, dan Kantor Samsat Kabupaten Gresik.

Khofifah mengungkapkan, apabila pihaknya mendapatkan bantuan oksigen lagi, bakal dikirimkan ke daerah lain. Mengingat kebutuhan oksigen yang saat ini sangat diperlukan.

“Akan dikembangkan di daerah yang permintaan mulai terkonfirmasi ke tim kami,” ucapnya.



[ad_2]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.