Penjualan Jersey Ronaldo Pecahkan Rekor, 12 Jam Laku Rp642 Miliar

  • Bagikan
Cristiano Ronaldo akan debut kedua bersama Manchester United pada 11 September 2021. (Foto: Twitter)


Cristiano Ronaldo telah tiba di Inggris usai Manchester United atau MU menyelesaikan kesepakatan transfer dengan Juventus pada 27 Agustus 2021. CR7 tiba di Negeri Ratu Elizabeth, pada Kamis malam waktu setempat, 2 September, usai memperkuat Portugal di kualifikasi Piala Dunia 2022.

Superstar asal Portugal itu dijadwalkan debut keduanya di Manchester United saat menghadapi Newcastle United pada match day keempat Liga Inggris, 11 September. Saat ini, Ronaldo dan keluarga tinggal di sebuah rumah mewah. Di rumah tersebut, mereka menjalani karantina lima hari sebelum bisa bertemu dengan rekan satu timnya.

Rumah mewah itu adalah properti pedesaan yang sangat aman dengan fasilitas canggih, termasuk tujuh kamar tidur, kolam Jacuzzi, dan area kebugaran. Pacar Ronaldo, Georgina Rodriguez membagikan cuplikan perjalanan ke Manchester melalui akun Instagram-nya. Dia mengungkapkan hadiah selamat datang, termasuk sebatang cokelat Cadbury berisi logo Manchester United.

Toko Kehabisan Stok Jersey Ronaldo

Sejak MU mengonfirmasi Ronaldo bakal mengenakan jersey No.7 yang ikonik lagi, para fans bergegas keluar demi mendapatkan replika kaus superstar tersebut. Mereka mengantre di luar toko resmi di Old Trafford.

Permintaan kaus CR7 sangat besar sehingga toko kehabisan stok. The Independent mengklaim beberapa fans yang gigih, tidak ingin pergi dengan tangan kosong, rela menghabiskan beberapa jam mengantre di luar toko.

“Saya harus menyingkirkan jersey Juventus yang saya beli, dengan jersey baru Ronaldo,” kata fans MU seperti dikutip Football Daily.

Jersey Ronaldo Laku Rp642 Miliar

Penjualan jersey nomor 7 Cristiano Ronaldo di Manchester United menghasilkan Rp642 miliar hanya dalam 12 jam setelah klub mengumumkan nomor punggung resmi CR7 dalam skuad Setan Merah musim ini.

Dilansir Lovethesales melalui Give Me Sport, jersey tersebut dijual seharga 60 poundsterling atau sekitar Rp1,2 juta per kaus. Manchester United sendiri mendapatkan keuntungan 7 persen dari setiap penjualan kaus Ronaldo tersebut atau 4,2 poundsterling per kaus.

Bintang 36 tahun itu diboyong dengan transfer 12,8 poundsterling dan menandatangani kontrak berdurasi dua tahun. Ronaldo sebelumnya memakai nomor 7 di Manchester United pada 2003-2009. Angka 7 sendiri merupakan angka spesial dalam sejarah Manchester United.

Sebelum Ronaldo, nomor tersebut dikenakan oleh bintang Manchester United seperti George Best, Bryan Robson, Eric Cantona dan David Beckham. Ronaldo saat ini mewarisi nomor punggung dari Edinson Cavani, yang mengenakan kaus itu sejak musim lalu. Pada musim ini Cavani sempat mengenakan nomor punggung 7 itu dalam kemenangan tandang di Wolverhampton Wanderers akhir pekan lalu.



  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *