Penyamaran Pria Bercadar saat Salat Jemaah Terbongkar, Kok Bisa?

  • Bagikan
Potongan video yang menunjukkan seorang pria menyamar dengan menggunakan cadar dan baju kurung, bisa terbongkar, viral di media sosial. (foto: Instagram)


Potongan video yang menunjukkan seorang pria menyamar dengan menggunakan cadar dan baju kurung, bisa terbongkar, viral di media sosial. Pada peristiwa yang terjadi di Jambi itu, netizen heran, mengapa pria dengan postur layaknya perempuan dan bercadar penuh, bisa terbongkar kedoknya.

Pria Bercadar Salat di Masjid

Diketahui, peristiwa tersebut berlangsung pada 6 Oktober 2021. Seorang laki-laki yang menggunakan baju cadar ikut salat di Masjid Arraudhoh, Jalan Letjen Suprapto, Kecamatan Telanaipur, Kota Jambi.

Saat itu, pelaku yang ikut salat berjamaah bergabung di saf wanita, tanpa membuka cadar. Ia juga sempat cipika-cipiki seusai salat.

Namun jemaah perempuan setempat mulai curiga ketika pria bercadar itu sempat mengeluarkan suara berat khas laki-laki. Ia juga tak melepas cadarnya ketika masuk ke toilet perempuan di masjid tersebut.

“Ada seorang jemaah wanita curiga dari suaranya yang seperti laki-laki, ketika dilaporkan dengan jemaah lain dicek disuruh buka, ternyata benar laki-laki menyamar jadi wanita dengan gunakan cadar,” kata Penjaga Masjid Arraudhoh, Jumadi, dikutip dari detik.com, Senin 11 Oktober 2021.

Diketahui, pria tersebut berinisial WR. Ia hanya diam ketika penyamarannya terbongkar hingga polisi datang untuk mengamankan WR dari tindakan yang tidak diinginkan.

Gangguan Jiwa

Hasil penyelidikan Polsek Telanaipur Jambi, menemukan jika WR mengalami gangguan jiwa. Pria tersebut menurut Kapolsek Telanaipur, AKP Yumika, kini dalam penanganan Rumah Sajit Jiwa (RSJ) Jambi.

Menurutnya, selama menyamar, pria tersebut tak melakukan pelecehan seksual kepada jemaah perempuan di dalam masjid itu. Hal ini didapat berdasarkan keterangan para jemaah perempuan di masjid tersebut. “Sampai saat ini tidak korban yang melaporkan adanya tindakan pelecehan maupun pencabulan dari tindakan itu,” imbuhnya. (Dtk)



  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *