Percepatan Vaksinasi, KAI Commuter Lakukan Vaksinasi di Stasiun Cikarang

  • Bagikan


Jakarta, SuaraKupang.com. – Dalam rangka meningkatkan kekebalan kelompok sekaligus mendukung pemerintah dalam percepatan vaksinasi, KAI Commuter terus melanjutkan program vaksinasi di stasiun KRL. Khusus untuk hari Senin (23/8), penumpang KRL sekitar Cikarang dapat melakukan vaksinasi di Stasiun Cikarang.

“Vaksin Moderna dosis pertama akan diberikan kepada pengguna KRL maupun masyarakat umum. Penumpang sebelumnya harus sudah mendaftar melalui https://vaksinasi.krl.co.id/daftar. Saat mengikuti vaksinasi cukup membawa Kartu Tanda Penduduk untuk pendaftaran dan validasi,” kata VP Corsec KAI Commuter, Anne Purba di Jakarta, Senin (23/8).

Vaksinasi di stasiun KRL merupakan salah satu langkah strategis. Pasalnya, KRL dapat mengangkut jutaan penumpang dalam tiap harinya. Sementara itu volume pengguna KRL pada awal pekan terus meningkat. Selama bulan Agustus ini rata-rata pengguna KRL pada hari Senin sebanyak 224.181 orang. Angka tersebut lebih tinggi 13 persen dibanding rata-rata volume pengguna KRL pada hari kerja lainnya yaitu sebesar 199.160 orang.

Saat ini KAI Commuter mengoperasikan 983 perjalanan KRL per hari dimulai pukul 04:00 – 22:00 WIB. Dengan waktu operasional tersebut, diharapkan pengguna KRL dapat mengatur waktu keberangkatannya dengan menghindari jam-jam sibuk pada pagi hari dan sore hari.

“Kami tetap memperketat protokol kesehatan 5M dengan berbagai upaya. Tetap memberlakukan pemeriksaan dokumen syarat-syarat naik KRL kepada pengguna dari sektor esensial maupun dari sektor kritikal sesuai dengan perarturan Pemerintah. Selain pemeriksaan dokumen syarat naik KRL, KAI Commuter juga memberlakukan pembatasan kuota pengguna KRL yaitu sebanyak 52 orang per kereta, penggunaan masker ganda atau masker jenis N95, KN95, maupun KF94,” pungkasnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *