Film, Viral  

Perjuangan saat Seluruh Es di Kutub Mencair

Akting Kevin Costner di film Waterworld. (Foto: Istimewa)

[ad_1]

Film Waterworld akan tayang di GTV, malam ini, Sabtu 12 Februari 2022 pukul 21.00. Film yang dirilis pada 28 Juli1995 ini disutradarai oleh Kevin Reynolds. Sedangkan naskah film ditulis Peter rader dan David Twohy.

Film bergenre aksi ini menampilkan kisah dengan latar tempat di dunia yang seluruh es kutubnya telah mencair. Karena mencairnya seluruh es di kutub, semua lapisan Bumi pun dipenuhi air.

Orang-orang yang selamat dari bencana tersebut harus beradaptasi dengan dunia yang sepenuhnya baru. Meski dikatakan bahwa seluruh lapisan Bumi kini tertutup air, muncul desas-desus bahwa sebetulnya masih ada sebuah daratan kering bernama Dryland.

Film Waterworld ini dibintangi Kevin Costner sebagai pengembara atau Ulysses, Jeanne Tripplehorn (Helen), Tina Majorino (Enola), Dennis Hopper (Deacon), Robert LaSardo (Smitty), Michael Jeter (Old Gregor), Jack Black (Pilot Floatplane), Jonathan Higley (Old Quicksi*lver), dan Ridho Arvan Dedzky (Profesor).

Film berdurasi 136 menit. Dikutip dari IMDb, film Waterworld berhasil mendapatkan rating 6,2/10. Waterworld ini mendapat keuntungan 264 juta dollar AS, bisa dikatakan besar untuk ukuran tahun 1996.

Sinopsis

Es di kutub mencair, dan menaikkan permukaan laut, hingga Bumi hampir seluruh permukaannya tertutup oleh air. Manusia yang selamat telah melupakan masa lalu mereka. Beberapa mereka masih percaya di antara orang yang lain bahwa Dryland atau tanah yang kering masih ada. Para manusia yang selamat bisa diklasifikan menjadi empat yaitu Smokers,Atoll Dwellers/Penghuni Atol, Kaum pengembara,dan Slaver.

Cerita ini bermula ketika seorang pengembara (diperankan Kevin Costner) menukar tanah yang didapatnya untuk mendapat uang. Pengembara ini adalah manusia genetis yang mempunyai sirip dan insang, yang juga disebut “Ichthyo Sapiens”, atau manusia ikan.

Para penghuni Atol mengajukan penawaran, jika dia setuju untuk tinggal untuk sementara dan memberikan keturunan pada mereka dari salah satu wanita mereka, mereka akan memenuhi semua kebutuhannya. Karena si Pengembara menolak para penghuni Atol marah dan menangkap Pengembara tersebut karena dicurigai sebagai mata-mata kaum Smokers.

Sebelum sempat mengeksekusi Pengembara para Smokers datang untuk menghancurkan penghuni Atol. Pemimpinnya yang bernama Deacon mencari gadis kecil bernama Enola yang mempunyai tato peta menuju Dryland/tanah kering di punggunggnya (film ini tidak menjelaskan darimana Deacon mengetahui tato di punggung Enola).

Enola hidup bersama dengan Helen, Mereka berdua merencanakan untuk kabur bersama Gregor untuk mencari Dryland seperti para pelaut lainnya. Tetapi sayang balon Gregor terlalu cepat terbang dan meninggalkan Enola dan Helen di Atol. Enola dan Helen kemudia melepaskan Pengembara tetapi dengan syarat mereka harus boleh mengikutinya.

Mereka kabur dari Atol dengan perahu Pengembara.Deacon, pemimpin Smokers kehilangan matanya karena tertembak senjata kaum Smokers, ketika ingin menembak perahu si Pengembara yang berusaha untuk kabur dari Atol.

Helen kemudia bertanya apakah Pengembara pernah ke Dryland dan Helen memaksa Pengembara untuk melihatnya sendiri. Pengembara kemudian menyuruhnya masuk ke dalam bola untuk menyelam dan membawanya ke dasar laut dan melihat kota yang tenggelam tersebut. Saat Pengembara membawa Helen ke kota yang tenggelam.

Kaum Smokers sedang mencari perahu Pengembara, ketika Helen dan Pengembara kembali dari dasar laut dan menangkap mereka. Kaum Smokers sedang mencari Enola yang sedang bersembunyi dan mengancam untuk membunuh mereka, karena mendengar bahwa Helen dan Pengembara akan dibunuh.

Enola keluar dari persembunyiannya dan ditangkap oleh Deacon. Kemudian Deacon membakar kapal Pengembara dan menembak mereka. Tetapi Helen dan Pengembara berhasil selamat dengan menyelam sedalam mungkin.

Ketika kaum Smokers telah pergi mereka naik ke permukaan laut dan bertemu Gregor yang sedang menaiki mesin terbangnya dan menyelamatkan mereka berdua. Kemudian Pengembara pergi menyelamatkan Enola dari kaum Smokers yang mempunyai markas pada kapal yang besar. Dan meledakan markas Kaum Smokers.

Setelah menyelamatkan Enola, Gregor pada akhirnya berhasil memecahkan peta di pungguna Enola. Setelah itu mereka bertiga kemudian menemukan Dryland. Gregor, Enola dan Helen memulai peradaban yang baru di pulau tersebut. Tetapi Pengembara merasa tidak nyaman dan membuat kapal dan melaut kembali, kembali pada hidup asalnya. Sebelum pergi Helen memberinya nama dari mitos kuno Ulysses.

* Disclaimer: pembaca perlu mengingat jika jadwal acara dapat berubah sewaktu-waktu tanpa ada informasi sebelumnya dari pihak penyedia siaran.



[ad_2]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.