Pertamina Berikan Bantuan Bibit dan Pakan Ikan untuk Petani Tambak Indramayu

  • Bagikan


Jakarta, SuaraKupang.com – Dalam rangka membantu pengembangan ekonomi masyarakat khususnya dalam budidaya ikan, PT Pertamina (Persero) memberikan bantuan bibit bandeng dan pakan ikan petani tambak yang tergabung dalam Asosiasi Wirausaha Petani Tambak Waledan (AWPTW) di Desa Lamaran Tarung, Kecamatan Cantigi Kabupaten Indramayu.

Bantuan ini merupakan sinergi antara beberapa subholding Pertamina yang menjalankan kegiatan operasi di wilayah Indramayu, di antaranya PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Unit Balongan, Pertamina Hulu Energi ONWJ, dan Pertamina EP. Bantuan tersebut merupakan realiasi dari Program Tanggung Jawab Sosial Perusahaan kepada petani tambak.

“Bantuan ini merupakan bentuk perhatian perusahaan kepada masyarakat agar bisa mengembangkan usaha para petani tambak khususnya dalam budidaya bandeng agar semakin berkembang,” kata Unit Manager Communication, Relation and CSR PT Kilang Pertamina Internasional Unit Balongan, Cecep Supriyatna dalam keterangan kepada wartawan di Jakarta, Jumat (17/9).

Menurutnya, bantuan bibit ikan bandeng dan pakan ikan ini disalurkan dalam 2 (dua) tahap, tahap pertama yakni penyaluran bibit bandeng yang sudah terlaksana pada 18 Agustus 2021, dan tahap kedua pembagian pakan ikan sebanyak 80 Ton pada 15 September 2021.

“Seluruh penerima manfaat dari program CSR Pertamina ini adalah petani tambak di Desa Lamaran Tarung. Kami harap melalui bantuan bibit dan pakan ikan ini para petani tambak dapat mengembangkan tambak serta meningkatkan panen,s ehingga usaha mereka maju dan berkembang,” tambahnya.

Mewakili Bupati Indramayu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Indramayu, Aep Surahman menyampaikan bantuan yang diberikan Pertamina Group kepada masyarakat Desa Lamaran Tarung ini sangat bermanfaat, dimana beberapa waktu lalu petani sempat mengalami kegagalan panen akibat faktor alam dan lainnya, sehingga diharapkan bantuan ini bisa meringankan beban petani tambak sekitar.

“Atas nama pemerintah daerah, Bupati, kami mengucapkan terima kasih kepada Pertamina Group atas bantuannya kepada warga masyarakat Lamaran Tarung, semoga bantuan ini membawa barokah kepada masyarakat,” tutur Aep yang hadir dalam penyerahan simbolis bantuan pakan ikan.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *