Pesta Lesti-Rizky Billar belum Usai, Ada Ngunduh Mantu

  • Bagikan
Pasangan Lesti dan Rizky Billar. (Foto: Instagram)


Acara ngunduh mantu pasangan Lesti dan Rizky Billar digelar hari ini, Minggu 5 September 2021. Acara ini kembali ditayangkan eksklusif di ANTV bertajuk Menuju Cinta Abadi Leslar. Dikutip dari akun Instagram ANTV, ada tiga rangkaian acara ngunduh mantu Leslar. Acara pertama digelar upacara adat Manjalang Ka Rumah Mintuo.

Acara Manjalang Ka Rumah Mintuo itu akan dimulai pukul 10.30 WIB. Manjalang Ka Rumah Mintuo adalah upacara kunjungan anak daro atau menantu perempuan ke rumah marapulai (mertua) dengan tujuan memperkenalkan menantu perempuan ke pihak keluarga laki-laki.

Dalam upacara tersebut menantu perempuan membawa penganan yang sudah disiapkan. Dikutip dari padangkita.com, penganan yang dibawa menantu perempuan berupa singgang ayam, lamang atau pun kue-kuean.

Selain itu, dalam upacara adat Minang ini dilakukan penyematan gelar untuk Rizky Billar dan Lesti. Nantinya, Rizky Billar dan Lesti punya sebutan baru. Penyematan gelar sebutan baru itu dilakukan Kepala Suku Minang Kampung Matur Buktitinggi, sebagai Kepala Suku kampung halaman Rizky Billar.

Setelah Manjalang Ka Rumah Mintuo acara selanjutnya yaitu acara ngunduh mantu. Acara ngunduh mantu Lesti dan Rizky Billar ini akan digelar pada pukul 13.30 WIB. Pada dasarnya acara ngunduh mantu sama seperti Manjalang Ka Rumah Mintuo. Hanya saja, istilah ngunduh mantu digunakan dalam prespektif budaya dan adat Jawa.

Dalam acara ini, keluarga pengantin perempuan dan pasangan yang baru menikah hadir di rumah besan (orangtua pengantin pria). Dalam prosesinya dilakukan penyambutan secara sederhana. Selain itu biasanya di acara tersebut pengantin baru juga melakukan sungkeman.

Selesai acara kedua tersebut, acara berlanjut pada malam hari bertajuk Menuju Cinta Abadi Leslar. Acara tersebut digelar pada pukul 20.00 WIB.

Pasangan Rizky Billar dan Lesti bukan cuma bikin heboh karena pernikahannya yang mewah. Ada kabar tak sedap di dari pasangan yang menikah pada 19 Agustus 2021 itu. Lesti dikabarkan sudah berbadan dua sebelum prosesi akad nikah berlangsung. Dugaan itu berawal dari kecurigaan netizen yang mengatakan bahwa perut sang pedangdut terlihat layaknya orang yang sedang mengandung dalam foto di proses siraman dan akad nikah.

Menanggapi hal itu, ayah Lesti Kejora, Endang Mulyana tak mau ambil pusing. Ketika ditanyai mengenai cucu, Endang Mulyana mengatakan dirinya berharap Lesti Kejora lekas hamil.



  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *