Petenis Serbia Novak Djokovic Samai Rekor Roger Federer

  • Bagikan




SuaraKupang.com – Petenis Serbia Novak Djokovic meraih pencapaian terbaru. Djokovic kini menyamai rekor Roger Federer sebagai petenis berperingkat satu dunia selama 310 minggu, Senin (01/03/2021).

Ini menjadi pencapaian tertinggi Djokovic yang belum lama ini untuk kesembilan kalinya berhasil meraih gelar juara Australia Terbuka.

Jalan Djokovic sebagai petenis peringkat satu dunia cukup panjang. Dimulai dengan keberhasilannya menembus tiga besar pada 2007. Dia harus menunggu sampai tahun 2011 untuk bisa menempati peringkat satu dunia untuk pertama kalinya.

Lalu dari bulan Juli 2011 sampai November 2016, Djokovic menghabiskan 223 minggu di atas takhta ATP, mendekati tokoh-tokoh terkemuka dan berharap bisa mengejar Federer dalam beberapa tahun.

Perjuangannya terasa berat mengingat dia juga mengalami cedera siku pada tahun 2017 dan di paruh pertama tahun 2018. Dia sempat keluar dari posisi 20 besar sebelum melakukan comeback yang luar biasa untuk menjadi pesaing sekali lagi.

Djokovic menjadi petenis terbaik dunia untuk keempat kalinya pada akhir tahun 2018 dan bertahan sebelum Rafael Nadal merebut tahta pada tahap penutupan tahun 2019.

Djokovic memulai semuanya di musim sebelumnya dan meraih gelar juara Piala ATP dan Australia Terbuka untuk kelima kalinya menempati peringkat satu dan mampu bertahan sampai hari ini. Djokovic mengklaim satu gelar Major dan dua Masters 1000 pada tahun 2020 untuk membuat celah besar di depan Rafael Nadal, mengokohkannya dengan mahkota Australia Terbuka kesembilan yang datang dua minggu lalu.

Djokovic saat ini unggul lebih dari 2.000 poin dari Rafael Nadal dan Daniil Medvedev.


Photo Credit: Novak Djokovic mengalahkan Daniil Medvedev dengan straight set di final Australia Terbuka. NYT/Asanka Brendon Ratnayake

 

Didik Fitrianto
Latest posts by Didik Fitrianto (see all)



  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *