Peti Jenazah dan Pocong Dipajang di Perempatan Adipura Lumajang

(Foto : Istimewa)

[ad_1]

Masyarakat Lumajang yang melintasi perempatan Adipura Jalan PB. Sudirman Lumajang dikagetkan dengan adanya peti jenazah dan boneka pocong yang berada ditengah perempatan tersebut.

Boneka tersebut sengaja dipasang Polres Lumajang untuk menyadarkan masyarakat terkait bahaya Covid-19.

“Mengingat masih tingginya mobilitas masyarakat, maka kami melakukan upaya lain yaitu dengan cara memasangkan media boneka dan peti jenazah di depan Adipura sebagai visualisasi kepada para pengguna jalan dan masyarakat yang melihat, supaya selanjutnya lebih peduli lagi,” terang Paursubbag Humas Ipda Andrias Shinta, Jumat 9 Juli 2021.

Sosialisasi menggunakan boneka pocong bukan hal yang baru dilakukan oleh jajaran Satlantas Polres Lumajang. Sebelumnya, juga sering dilakukan dengan sasaran tempat-tempat wisata untuk mengingatkan masyarakat tentang bahaya Covid-19.

Boneka pocong dan peti jenazah menggambarkan korban keganasan Covid-19. Hal itu sebagai bentuk imbauan kreatif, diharapkan menggugah kesadaran masyarakat, dan berdampak pada percepatan penanganan yang berujung pada pengendalian penularan Covid – 19. “Kami harap masyarakat kian patuh, sebagai wujud dukungan dan kebersamaan tekad, mengembalikan keadaan seperti sedia kala,” pungkasnya.



[ad_2]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.