Polisi Kantongi Identitas Pelaku Pembuang Bayi di Kota Blitar

Kapolres Blitar Kota AKBP Yudhi Hery Setiawan. (Foto: Dok Humas)

[ad_1]

Polisi telah mengantongi ciri-ciri pelaku pembuang bayi di Jalan Ciliwung, Kelurahan Tanggung, Kota Blitar.

Kapolres Blitar Kota AKBP Yudhi Hery Setiawan mengatakan, hasil penyelidikan terus berlanjut.

Dari rekaman CCTV yang ditemukan kepolisian, bayi perempuan malang tersebut dibuang oleh seorang laki-laki malam hari sebelum ditemukan.

“Proses penyelidikan terus kami lakukan. Dari hasil beberapa data yang kita terima diperkirakan dibuang seorang laki-laki pada pukul 23.41 WIB. Terduga pelaku menggunakan motor,” ujar Yudhi, Senin, 15 Oktober 2021.

Yudhi menjelaskan, terduga pelaku dalam rekaman CCTV terlihat berhenti kemudian meletakkan tas berisi bayi kemudian langsung pergi.

“Ini masih kita kembangkan beberapa bukti sudah kita amankan. Terduga pelaku terekam CCTV sehingga ciri-ciri bisa diketahui,” katanya.

Dia menambahkan, kondisi bayi yang kini dirawat di RSUD Mardi Waluyo semakin membaik. Hal ini ditunjukkan dengan penambahan berat badan bayi.

“Kondisinya menurut dokter sudah semakin membaik. Berat badannya sudah naik dari pertama kali ditemukan. Dan sebagai bentuk perhatian kami, Polres Blitar Kota memberikan bantuan untuk si bayi berupa barang-barang yang mungkin dibutuhkan selama perawatan,” katanya.

Hal ini juga dibenarkan Herya Putra, Wakil Direktur RSUD Mardi Waluyo Kota Blitar kepada ngopubareng.id. Menurut Herya, sejak dirawat di rumah sakit kondisi bayi tersebut terus membaik. Bahkan berat badan naik. “Berat badannya naik. Pas ditemukan beratnya 1.8 kg, sekarang sudah 1.9 kg,” kata Herya.

Perkembangan berat badannya, menurutnya, setiap hari berat badannya mengalami kenaikan, karena asupan gizinya bagus. Di samping itu, tidak ada gejala yang dikhawatirkan.

“Asupannya bagus. Reflek gerakan tubuhnya juga bagus. Kesehatan bayi tidak ada masalah. Nanti kita akan serahkan ke Dinsos. Kalau mau adopsi harus menunggu berat badannya sampai 2,6 kg,” katanya.



[ad_2]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.