PON Papua, Sepak Bola Jatim Asah Taktikal Permainan dan Finishing

  • Bagikan
Pelatih Sepak Bola Jatim, Rudy William Keltjes. (Foto: Fariz Yarbo/Ngopibareng.id)


Tim Sepak Bola Jawa Timur proyeksi Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2020 Papua terus mematangkan persiapannya dalam sisa waktu satu bulan ini.

Pelatih Jatim Rudy Williams Keltjes fokus dalam memantapkan taktikal permainan. “Saat ini memantapkan fokus saya memantapkan taktik dan finishing. Kalau taktik bagus finishing gak jadinya ya gak bagus,” ujarnya, Sabtu 14 Agustus 2021.

Legenda Persebaya Surabaya itu mengatakan, selama tiga tahun persiapan yang dilakukan sudah banyak progres yang ditunjukkan pemain. Mulai dari fisik, lalu cara bermain. Hanya saja, masalah komunikasi antar pemain yang masih kurang.

Keltjes mengaku, jika masih ada pemain yang takut salah atau rasa sungkan ketika di lapangan sehingga terkadang permainan tidak berjalan sesuai harapan.

“Kekurangan masih banyak. Terutama komunikasi, anak-anak saya ini banyak yang agak pendiam jadi komunikasi di lapangan masih kurang. Ada yang sungkan ada yang takut nanti tersinggung. Ini juga akan kita benahi meski kita gak bisa mengubah karakter mereka yang pendiam, tapi dalam bermain harus berkomunikasi,” aku Keltjes.

Untuk itu, ia telah mengagendakan beberapa pertandingan uji coba sebelum keberangkatan ke Papua nanti.

Mantan gelandang Persebaya itu, tetap optimis bahwa timnya dapat mencapai target masuk final nanti. Meskipun ia sampai sekarang buta akan kekuatan kompetitor yang akan bertanding nanti.

“Saya tidak tahu kompetitor saya. Saya cuma tau Papua saja. Pokoknya selama tidak buat kesalahan di tim sendiri kemungkinan untuk memenangkan pertandingan besar,” pungkasnya.



  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *