Portugal vs Jerman, Panzer Ungguli Selecao, Ronaldo Cetak Rekor

  • Bagikan
Pemain Jerman, Havertz saat mencetak gol ke gawang Portugal. (Twitter: @euro2020)


Laga lanjutan Grup F yang mempertemukan Portugal versus Jerman untuk sementara masih diungguli oleh Tim Panzer dengan skor 1-2. Dua gol Jerman masing-masing dicetak oleh Havertz di menit ke-34 dan gol bunuh diri dari Raphael Guerreiro di menit ke-38. Sementara satu gol Portugal dicetak oleh Cristiano Ronaldo di menit ke-14.

Tampil dihadapan publik sendiri Jerman mencoba untuk terus menekan sejak menit awal. Hasilnya Tim Panzer mencetak gol di menit ke-4, melalui kaki Gosen. Namun, gol tersebut dianulir wasit karena offside.

Terus menekan Jerman kembali mendapatkan peluang di menit ke-9 melalui Serge Gnabry yang memanfaatkan kemelut di depan gawang. Tapi Rui Patricio masih sigap menyelamatkan gawangnya.

Ditekan terus oleh Jerman, tim Selecao kemudian mencoba melakukan serangan balik yang berbuah gol di menit ke-14, yang dicetak oleh Cristiano Ronaldo setelah memanfaatkan umpan Diogo Jota. Skor 1-0 untuk keunggulan Portugal.

Tak ingin malu di Stadion Allianz Arena, Jerman memberikan gol balasan di menit ke-34 melalui Havertz yang memanfaatkan tendangan Gosen.

Berselang empat menit, Jerman berbalik unggul setelah Raphael Guerreiro melakukan gol bunuh diri di menit ke-43 setelah mencoba menghalau umpan Kimmich. Namun bola malah merobek jala gawang tim sendiri. Skor 1-2 untuk keunggulan Jerman bertahan hingga paruh babak pertama berakhir.

Cristiano Ronaldo Cetak Rekor

Cristiano Ronaldo kini berhasil menciptakan total gabungan 19 gol di Euro dan Piala Dunia. Dia sukses menyamai pencapaian striker legendaris Jerman, Miroslav Klose, yang telah lebih dulu melakukannya.

Klose juga memiliki total kombinasi 19 gol yang telah diukir dalam pergelaran Euro dan Piala Dunia.

Susunan pemain:

Portugal (4-2-3-1): Rui Patricio, Ruben Dias, Pepe, Nelson Semedo, Raphael Guerreiro, Danilo Pereira, Bernardo Silva, William Carvalho, Rafa Silva, Diogo Jota, Bruno Fernandes, Cristiano Ronaldo.

Pelatih: Fernando Santos

Jerman (3-4-2-1): Manuel Neuer, Mat Hummels, Antonio Rudiger, Matthias Ginter, Ilkay Gundogan, Toni Kroos, Joshua Kimmich, Robin Gosens, Thomas Muller, Havertz, Serge Gnabry.

Pelatih: Joachim Loew



  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *