Prancis Pesta Gol, Belanda Zonk

Kylian Mbappe bintang kemenangan Prancis vs Kazakhstan. (Foto: Twitter)

[ad_1]

Timnas Prancis berhasil lolos usai menang 8-0 atas Kazakhstan dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 yang diwarnai quattrick Kylian Mbappe. Penyerang Paris Saint-German itu memborong empat gol.

Ada total tujuh pertandingan yang digelar dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa. Dua tiket ke Piala Dunia 2022 pun didapat oleh sejumlah tim, di antaranya adalah Prancis.

Kylian Mbappe Bintang Kemenangan Prancis

Kylian Mbappe jadi bintang kemenangan Prancis lolos ke Piala Dunia 2022 di Parc des Princes, Paris, Minggu 14 November 2021 dini hari waktu Indonesia. Kylian Mbappe sudah membobol gawang Kazakhstan saat laga baru berjalan enam menit.

Penyerang berusia 22 itu lantas menambah dua gol lagi pada menit ke-12 dan 32′ untuk mencetak hattrick dan membawa Prancis unggul 3-0 di babak pertama. Dua gol mampu dijaringkan Karim Benzema pada menit ke-55 dan 59′ untuk mengubah skor jadi 5-0.

Prancis yang tampil dominan kemudian memperbesar skor jadi 6-0 melalui gol sundulan Adrien Rabiot pada menit ke-75. Sembilan menit berselang, Antoine Griezmann membuat skor jadi 7-0 berkat gol dari titik penalti.

Pada menit ke-87, Kylian Mbappe yang tampil impresif di laga ini mengukir quattrick. Tembakan Kylian Mbappe dari dalam kotak penalti bersarang ke gawang Kazakhstan untuk membuat skor jadi 8-0 yang bertahan hingga babak kedua usai.

Kemenangan dengan skor telak 8-0 atas Kazakhstan turut memastikan langkah Prancis ke Piala Dunia 2022 yang akan berlangsung di Qatar. Les Bleus berhak lolos sebagai juara grup. Prancis berhasil mengoleksi 15 poin dari tujuh laga di Grup D Kualifikasi Piala Dunia 2022. Torehan poin itu tidak akan bisa lagi dikejar Finlandia yang berada di peringkat kedua dengan satu laga tersisa.

Belgia Vs Estonia 3-1

Belgia juga memastikan tiket ke Piala Dunia 2022, usai laga kontra Estonia di Stade Roi Baudouin, Brussel. Setan Merah (julukan Timnas Belgia) tampil percaya diri di hadapan publiknya sendiri.

Belgia sukses meraih kemenangan dengan skor 3-1. Tiga gol Belgia dicetak oleh Christian Benteke (11’), Yannick Carrasco (53’), dan Thorgan Hazard (74’). Sementara itu, satu gol Estonia tercipta lewat aksi Erik Sorga (70’).

Belanda Ditahan Imbang Montenegro

Nasib berbeda harus didapat oleh Belanda. Mereka gagal menang atas Montenegro di Stadion Pod Goricom. Belanda harus ditahan imbang dengan skor 2-2. Sejatinya, Belanda unggul lebih dahulu dengan skor 2-0 lewat gol Memphis Depay.

Sayangnya, keunggulan itu gagal dilanjutkan hingga akhir laga. Montenegro sukses melakukan serangan balik di akhir laga. Gol pertama dicetak oleh Ilija Vukotic pada menit ke-82. Berikutnya, giliran Nikola Vujnovic (86’) yang menjebol gawang Belanda. Laga pun berakhir imbang dengan skor 2-2.

Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa semalam:

Bosnia-Herzegovina vs Finlandia 1-3

Norwegia vs Latvia 0-0

Turki vs Gibraltar 6-0

Prancis vs Kazakhstan 8-0

Belgia vs Estonia 3-1

Wales vs Belarusia 5-1

Belanda vs Montenegro 2-2

Kini sudah ada enam negara yang lolos ke Piala Dunia 2022 yaitu Prancis, Belgia, Jerman, Denmark, Brasil, dan tuan rumah Qatar.



[ad_2]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.