Prediksi Barcelona vs Real Madrid: Barca bukan Favorit

  • Bagikan
Gerard Pique menjadi pemain senior yang diharapkan bisa memberikan kontribusi pentinng bagi Barelona dalam laga El Clasico, 24 Oktober 2021. (Foto: Twitte/@FCBareclona)


Duel El Clasico antara Barcelona kontra Real Madrid akan mewarnai La Liga 2021/2022 pada Minggu 24 Oktober 2021. Meski bertindak sebagai tuan rumah, laga pekan ke-10 La Liga ini tak akan mudah bagi Barcelona.

Mengingat performanya yang tak stabil, Barcelona kurang difavoritkan di laga ini. Betapa tidak, dalam 11 pertandingan yang sudah mereka mainkan di semua kompetisi musim ini, Barcelona racikan Ronald Koeman hanya meraih lima kemenangan, seri tiga kali dan kalah tiga kali. Jumlah gol mereka juga minimalis. Barcelona baru mencetak 15 gol dan sudah kebobolan 14 gol.

Sementara itu, Madrid besutan Carlo Ancelotti telah meraih tujuh kemenangan dari 11 pertandingan. Mereka baru seri dua kali dan kalah dua kali. Madrid juga telah mencetak 29 gol dan baru kebobolan 12 gol.

Adapun faktor lain yang memengaruhi kondisi Barcelona adalah sosok pemimpin di lapangan setelah Messi pergi KPSG. Penyerang-penyerang baru seperti Memphis Depay dan Luuk de Jong belum sepenuhnya meyakinkan, sedangkan Ansu Fati sebagai penerus Lionel Messi mungkin masih terlalu muda untuk merasakan tekanan besar di pertandingan seketat ini.

Sementara itu, Madrid punya Karim Benzema. Musim ini, striker Prancis tersebut telah mengukir 11 gol dan delapan assist dalam 11 penampilan untuk Madrid di semua ajang.

Di Liga Champions tengah pekan kemarin, Barcelona dan Madrid sama-sama meraih kemenangan. Barcelona menjinakkan Dynamo Kiev 1-0 lewat gol tunggal Gerard Pique di Camp Nou, yang merupakan kemenangan pertama mereka setelah sebelumnya dipermak Bayern Munchen dan Benfica 0-3. Namun, barisan penyerang Barcelona tampil mengecewakan.

Sementara itu, Madrid menghabisi Shakhtar Donetsk 5-0 di Ukraina. Trio penyerang Madrid (Vinicius Junior, Benzema, Rodrygo) masing-masing menyumbang gol dan/atau assist untuk timnya.

Melihat beberapa faktor tersebut, meski main kandang, Barcelona sepertinya kurang difavoritkan di El Clasico nanti.

Prakiraan Susunan Pemain

Barcelona (4-3-3): ter Stegen; Balde, Garcia, Pique, Roberto; Gavi, Busquets, Frenkie de Jong; Fati, Depay, Dest.

Pelatih: Ronald Koeman.

Real Madrid (4-3-3): Courtois; Mendy, Alaba, Militao, Nacho; Casemiro, Modric, Kroos; Vinicius, Benzema, Rodrygo.

Pelatih: Carlo Ancelotti.



  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *