PT Santos Jaya Abadi Dukung Kompetisi Liga 3 PSSI Jatim

  • Bagikan
Sekretaris PSSI Jatim Dyan Puspito Rini bersama regional promotion manager PT Santos Jaya Abadi Bobby Irwanto (kanan) dan Indra Iswanto selaku


Kompetisi Liga 3 Asprov PSSI Jawa Timur masih tetap mendapat dukungan dari  PT. Santos Jaya Abadi. Produsen minuman Kopi Kapal Api, Kopi ABC, dan Kopi Fresco ini menjadi sponsor pendukung Liga 3 yang digelar PSSI Jawa Timur.

Ini adalah tahun keempat dari PT Santos Jaya Abadi mensupport kompetisi Liga 3 Zona Jawa Timur sejak pertama kali digelar pada 2017 lalu.

“Kami sangat bersyukur dan berterima kasih kepada PT Santos Jaya Abadi yang selalu mensupport kompetisi Liga 3 di Jawa Timur. Kerjasama ini sudah terjalin empat tahun, tentunya ini sangat membanggakan. Dengan kata lain sepakbola di Jawa Timur sudah bisa menjadi ajang komunikasi sebuah produk dengan masyarakat,” kata Sekretaris Asprov PSSI Jatim, Dyan Puspito Rini.

Sementara itu, regional promotion manager PT Santos Abadi Jaya, Bobby Irwanto, mengatakan kerjasama dengan Asprov PSSI Jatim yang sudah memasuki tahun keempat ini sangat membanggakan .

“Kami sangat bangga dan bersyukur karena terlibat dengan Liga 3 Jatim ini. Sepak bola merupakan salah satu cabang olahraga yang sangat tinggi semangat kebersamaan dan kekeluargaannya di Indonesia, selain itu, budaya nonton bola biasanya sambil ngopi baik di warung kopi atau di rumah-rumah,” kata Bobby.

“Bahkan pembicaraan seru di warung kopi ini biasanya pembicaraan tentang sepak bola. Liga 3 Jawa Timur sebagai salah satu bagian dari sepak bola di Indonesia merupakan partner yang tepat bagi PT Santos Jaya Abadi untuk dapat kembali berkomunikasi dengan masyarakat dan konsumen,” tambahnya.

Karena itu Bobby berharap PT Santos Abadi Jaya bisa terlibat terus dengan event ini. “Selain itu ke depannya kami ingin ikut membangkitkan kembali semangat kebersamaan, dan juga semakin memajukan sepak bola Jawa Timur dan Indonesia,” tambah Bobby.

Konferensi Pers sponsorship Liga 3 PSSI Jatim, PT Santos Jaya Abadi oleh Bobby. (Foto: Istimewa)

Selain dukungan dari PT Santos Jaya Abadi, Liga 3 PSSI Jatim tahun ini juga mendapat dukungan dari BPJS Ketenagakerjaan yang mengkaver asuransi untuk pemain, pelatih, pengurus klub peserta Liga 3 PSSI Jatim.

Sementara itu, Kepala Cabang BPJS Surabaya Karimun, Indra Iswanto, memastikan bila ada risiko kecelakaan termasuk cedera pemain menjadi tanggungan BPJS Ketenagakerjaan.

“Pemain sepakbola kan juga bekerja dan mereka harus dilindungi asuransi. Dengan adanya  kompetisi Liga 3 ini karena itu kami hadir. Dengan kata lain, negara harus hadir dalam event seperti ini,” kata Indra.

Menurut Indra, dalam kaitannya dengan Liga 3 PSSI Jatim ini BPJS Ketenagakerjaan Surabaya Karimunjawa melindungi semua risiko di lapangan termasuk cedera pemain.

” Kami tahu ini olahraga keras, olahraga laki-laki. Risikonya tinggi. Kami berharap liga bergulir dengan aman. Namun demikian kami akan mengkaver semua kecelakaan kerja termasuk cedera pemain, dan untuk ini kami juga sudah bekerja sama dengan rumah sakit khusus untuk penyembuhan cedera ini,” tambah Indra.

Asosiasi Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Provinsi Jawa Timur akan memulai Liga 3 Jawa Timur pada 3 November 2021.

Persiapan terakhir, PSSI Jatim telah melakukan drawing terhadap 69 klub sebagai kontestan Liga 3 Jatim yang terbagi dalam 14 grup, dan laga pembuka akan mempertemukan Gresik United (GU) vs Persida Sidoarjo di Stadion Joko Samudro Gresik, Rabu 3 November 2021.  



  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *