Puluhan Penumpang Berdesakan Masuk Stasiun Kala PPKM Darurat

  • Bagikan
Tangkapan layar penumpang memadati stasiun Bogor di tengah PPKM Darurat Jawa-Bali (Foto: Instagram @fakta.indo)


Sebuah video viral di media sosial. Dikutip dari akun Instagram @fakta.indo, video berdurasi 10 detik itu memperlihatkan penumpang bermasker berdesakan memasuki gerbang sebuah stasiun kereta api. Puluhan penumpang itu tampak saling berjubel dan saling dorong. Terdengar suara riuh laki-laki dan perempuan dalam video itu.

Dalam video itu terlihat pula 7 orang petugas mengamankan gerbang menuju pintu masuk. Mereka menarik gerbang tersebut seolah ingin membatasi penumpang yang masuk. Dari informasi yang ditulis penulik akun, aksi tersebut terjadi di Stasiun Bojonggede, Bogor, Jawa Barat.

Petugas kewalahan karena para penumpang saling berebut memasuki area stasiun. Saat ini sendiri pemerintah menjalankan kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di Jawa-Bali.

Sementara, sejak diunggah video itu ditonton lebih dari 115.124 viewer dan mendapat 536 komentar. Ada yang menanyakan tentang PPKM. Salah satunya kun bernama @andreepramuji. Dia menulis, “Mana PPKM? Di saat rakyat sudah tidak percaya dengan pemerintah, rakyat butuh makan, butuh bekerja untuk menafkahi keluarga. Bansos Rp300 ribu tak cukup. Belum lagi ada kasus korupsi bansos, mirisnya negeri ini”.

Senada dengan akun di atas warganet lainnya menyatakan hal serupa. “Udah bebasin aja gak usah diatur dan dipaksa, mereka sudah besar,” sahut akun @lorenza_nainggolan.

Ada pula yang menanggapi dengan komentar bernada candaan. “Itu bukan kerumunan woody, itu antrian dengan gaya,” timpal akun @ranggaam.



  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *