Puluhan Penyandang Disabilitas Mojokerto Jalani Vaksin Covid-19

  • Bagikan
Vaksinasi disabilitas di Mapolres Mojokerto, Selasa 10 Agustus 2021(Foto: Deni Lukmantara/Ngopibareng.id)


Penyandang disabilitas mulai menerima vaksinasi untuk dosis pertama yang dilaksanakan di gerai vaksinasi Merdeka Polres Mojokerto Jalan Gajah Mada nomor 99, Kecamatan Mojosari, Selasa 10 Agustus 2021.

Dalam pelaksanaannya Polres Mojokerto bekerjasama dengan Pemkab setempat, dalam hal ini Dinas Sosial, Dinas Kesehatan dan sejumlah pihak terkait lainnya.

Vaksinasi untuk penyandang disabilitas ini sekaligus sebagai rangkaian agenda peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76.

“Hari ini vaksinasi untuk kaum disabilitas dengan total 50 orang. Ini rutin akan kita laksanakan setiap hari, dengan pertambahan jumlah vaksin yang diberikan dari Polri untuk membantu pemerintah dalam rangka percepatan vaksinasi,” kata Kapolres Mojokerto AKBP Dony Alexander kepada wartawan.

Menurut Dony, kegiatan vaksinasi seperti ini juga merupakan upaya membantu mewujudkan herd immunity (kekebalan kelompok) untuk mengendalikan penyebaran Covid-19.

“Jadi untuk memutus penyebaran Covid-19. Agar Kabupaten Mojokerto bisa menduduki di bawah PPKM Level 4,” jelasnya.

Selain itu, usai dilakukan vaksinasi, 50 peserta vaksin yang merupakan penyandang disabilitas ini juga turut menerima sembako dari Polres Mojokerto.

Mantan Kapolres Pasuruan Kota itu juga meminta kepada masyarakat yang belum menjalani vaksinasi segera mendatangi gerai vaksinasi Merdeka Semeru yang didirikan Polres Mojokerto di masing-masing Polsek Jajaran.

“Kami harap kepada masyarakat mendatangi gerai vaksi yang kami miliki, begitu juga dari TNI yang ada di masing-masing Koramil,” tandasnya.



  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *