Pusat Fokus Bangkalan, Turunkan Tentara untuk Bantu Penyekatan

  • Bagikan
Para pejabat pusat ketika melakukan rapat koordinasi di Bangkalan (Foto: dok. Humas Polda Jatim)


Menteri Kesehatan (Menkes) RI, Panglima TNI, Kapolri, dan Kepala BNPB, serta Forkopimda Jatim menggelar rapat koordinasi Kabupaten Bangkalan, pada Sabtu, 19 Juni 2021, di Gedung serba guna Rato Ebuh, Bangkalan. 

Mereka adalah, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin, dan Kepala BNPB Letjen Ganip Warsito.

Kemudian, Forkopimda Jatim, ada Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, Pangdam V/Brawijaya Mayor Jenderal TNI Suharyanto, Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta dan Muspika di seluruh Kabupaten Bangkalan. 

Kunjungan tersebut bertujuan untuk mengoptimalkan percepatan penanganan Covid-19 di Bangkalan. Pasalnya, daerah itu sempat mengalami kenaikan angka kasus secara signifikan.

Usai melakukan rapat koordinasi, rombongan lanjut melakukan pengecekan kesiapan pasukan, yang disiagakan untuk membantu petugas dalam penanganan covid-19 khususnya di PPKM Mikro.

Kepala Bidang Humas Humas Polda Jatim, Kombes Pol Gatot Repli Handoko mengatakan petugas Kepolisian yang disiagakan di Stadion Kerapan Sapi tersebut berjaga hingga kasus Covid-19 menurun.

“Satu kompi gabungan, yang terdiri dari satu peleton Marinir, satu peleton Brimob dan satu peleton dari Batalion 516. Pasukan ini bertugas untuk membantu dalam melakukan penyekatan di empat kecamatan, yaitu Klampis, Aerosbaya, Bangkalan, dan Geger,” kata Gatot.

Selain itu, Gatot mengungkapkan bahwa kunjungan tersebut bertujuan untuk memberikan semangat petugas kesehatan yang sedang berjuang menekan penyebaran Covid-19. 

Usai melakukan pengecekan pasukan, rombongan melanjutkan kunjungan ke Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP) Kamal, meninjau pelaksanaan serbuan vaksinasi. 



  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *