Ramai, Ratusan Kendaraan Masuk ke Kota Malang untuk Wisata

  • Bagikan
Perwira Pos Pengaman Exit Tol Madyopuro, Ipda Cahyo Nugroho saat ditemui di Pos Penyekatan (Foto: Lalu Theo/ngopibareng.id)


Hari pertama setelah perayaan Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriyah banyak digunakan masyarakat untuk mengisinya dengan kegiatan berlibur. Seperti yang terjadi pada Pos Penyekatan di Exit Tol Madyopuro, Kedungkandang, Kota Malang.

Perwira Pos Pengaman Exit Tol Madyopuro, Ipda Cahyo Nugroho mengatakan bahwa pada hari ini banyak arus kendaraan dari luar Kota Malang yang mencoba masuk. Kedatangan mereka ujar Cahyo adalah untuk berlibur.

“Banyak yang putar balik karena alasan mereka yang ingin pergi ke tempat wisata. Namun demikian untuk berkunjung ke tempat wisata pun harus menunjukkan surat kesehatan Covid-19,” ujarnya pada Jumat 14 Mei 2021.

Cahyo mengatakan meski masuk ke Kota Malang ingin berwisata, para pengunjung harus tetap menyertai surat hasil bebas Covid-19. Dari kendaraan yang disuruh putar balik tersebut ujar Cahyo rata-rata berasal dari Yogyakarta, Sidoarjo dan Surabaya.

“Untuk yang kami suruh putar balik hari ini ada sekitar 25 hingga 30 kendaraan,” katanya.

Bagi masyarakat luar yang ingin masuk ke Kota Malang ujar Cahyo, harus tetap mematuhi protokol kesehatan yang berlaku seperti memakai masker, mencuci tangan dan membawa dokumen perjalanan seperti surat bebas Covid-19.

“Ini semua sudah kami sosialisasikan baik sebelum, saat hingga penyekatan ini masih berlangsung,” ujarnya.

Cahyo menambahkan, pada satu hari setelah perayaan Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriyah ini ia memperkirakan bahwa volume kendaraan yang memasuki Kota Malang bakal meningkat. “Volume kendaraan yang masuk pada hari-hari biasa tiap shift itu 70 hingga 80 kendaraan. Untuk hari ini bisa mencapai ratusan kendaraan,” katanya.



  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *