Ramalan Rumah Tangga Lesti dan Rizky Billar Menikah di Bulan Suro

  • Bagikan
Denny Darko meramalkan nasib rumah tangga Lesti dan Rizky Billan yang pernikahannya digelar pada bulan Suro. (Foto: Tangkapan layar YouTube Denny Darko)


Pernikahan Lesti dan Rizky Billar digelar di Intercontinental Hotel, Pondok Indah, Jakarta Selatan, pada Kamis, 19 Agustus 2021. Pernikahan itu digelar di bulan Suro, menurut penanggalan Jawa. Menurut ramalan pembaca kartu tarot, Denny Darko, rumah tangga idola Leslar itu disebut bakal kena bencana dan tidak berjalan bahagia.

Mantan finalis The Master itu menyebutkan, Rizky Billar dan Lesti melanggar pantangan saat memutuskan nikah di bulan Suro. “Kalau wong jowo (orang Jawa), walaupun mereka bukan Jawa tapi sepertinya ini sudah menjadi banyak kebudayaan yang menganut ini bahwa bulan Suro atau bulan Muharram setelah tahun baru Islam itu, sebaiknya enggak diadakan pernikahan,” ujar Denny Darko di channel YouTube miliknya.

Menurut Denny Darko, menikah di bulan Suro bisa berakibat fatal. Dari tradisi orang Jawa, mengadakan hajat di bulan tersebut akan membawa petaka, jika nekat menikah maka rumah tangganya dipercaya tidak akan berumur panjang atau bubar.

“Hidupnya akan dirundung dengan musibah dan mereka enggak akan bahagia. Apakah mitos ini betul adanya? Kita akan langsung lihat menggunakan kartu saya,” kata Denny Darko.

Dari hasil pemungutan acak, Denny Darko menunjukkan kartu The Cariot. Dia kemudian membeberkan banyak juga orang yang mengadakan hajat sebelum memasuki bulan Suro karena menghindari pantangan.

“Walaupun virtual atau sekadar menikah di penghulu ini biasanya ada banyak karena mereka ini kejar tayang menghindari bulan Muharram atau Suro itu tadi,” jelas Denny.

Setelah bulan Suro, mereka yang melangsungkan pernikahan ini takut karena ini adalah sebuah kebudayaan animisme atau dinamisme zaman dulu. “Yang mengatakan bahwa jika ini (pernikahan) di bulan tersebut, mereka akan dilanda musibah. Ini adalah satu hal yang dipercaya oleh banyak orang. Tapi, ya kita tahu zaman sekarang semuanya dilogikakan,” pungkas Denny Darko.



  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *