Rangkaian Pernikahan Rizky Billar dan Lesti Kejora 14-15 Agustus

  • Bagikan
Pasangan tunangan Rizky Billar dan Lesti Kejora. (Foto: Istimewa)


Rangkaian pernikahan Rizky Billar dan Lesti Kejora sempat tertunda. Hal itu disebabkan adanya kebijakan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) dari pemerintah. Teka-teki soal waktu pernikahan Rizky Billar dan Lesty Kejora akhirnya terjawab. Mereka akan menikah pada 19 Agustus mendatang. Hal itu diungkapkan oleh kepala KUA Kebayoran Lama, Haji Madari.

Dia pun menyebut soal lokasi pernikahan Rizky Billar dan Lesty. “Lokasinya di hotel Intercontinental Pondok Indah, hari Kamis (19 Agustus) itu di hari kerja,” sambung dia. Rizky Billar dan Lesti sudah mendaftarkan pernikahan secara online. Semua berkas telah dilengkapi pada 10 Agustus lalu.

“Muhammad Rizky Billar membawa rekomendasi nikah dari KUA Pondok Aren, kemudian Lestiani dari KUA Cibinong, Kabupaten Cianjur. Sudah lengkap semua berkasnya saya lihat,” jelas Haji Madari.

Rizky Billar mengunggah pas foto nikahnya bersama Lesti. Foto tersebut nantinya diserahkan kepada KUA. Tampak foto tersebut berlatar berwarna biru. Lesti tampak mengenakan hijab dan busana berwarna putih.

Rangkaian acara Cinta Abadi LesLar Spesial pengajian. (Foto: Instagram ANTV)

Siaran Langsung Rangkaian Pengajian

Rangkaian pernikahan Rizky Billar dan Lesti akan disiarkan secara live di ANTV. Rangkaian pengajian dan upacara adat dimulai pada Sabtu, 14 Agustus 2021. Bahagia Lahir Batin tayang pukul 07.00 WIB. Prosesi pengajian digelar pukul 14.00 WIB. Selanjutnya, Pengajian Menuju Halal tayang pukul 16.00 WIB. Acara ini akan dipandu Raffi Ahmad dan Vega Darwanti.

Ustadz Subki dan Mamah Dedeh turut hadir untuk memberikan wejangan dan tausiyah mengenai pernikahan. Dalam sesi pengajian ini, penggemar Leslar yang beruntung dapat berpartisipasi mengikuti proses acara secara virtual melalui aplikasi Zoom.

Melepas Masa Lajang

Usai pengajian, Rizky Billar akan menggelar Balacuik Malapeh Bujang Rizky Billar pukul 20.00 WIB. Upacara adat Minang ini dilakukan oleh Rizky Billar sebagai simbol pelepasan seorang anak laki-laki yang akan menikah. Dipandu oleh Ben Kasyafani dan Fanny Ghassani, proses upacara adat ini juga dimeriahkan dengan iringan musik dari Sabyan. Sedangkan Malam Bainai Lesti digelar pada Minggu, 15 Agustus pukul 20.00 WIB. Ben Kasyafani kembali memandu prosesi acara dan juga dimeriahkan oleh penampilan dari Sabyan dan Iis Dahlia. Para bridesmaid atau teman-teman wanita terdekat Lesti Kejora akan hadir menemani selama berjalannya Malam Bainai. Prosesi ini adalah momen dimana seluruh keluarga Lesti Kejora hadir dan memberikan restu dan doa sebagi tanda pelepasan pengantin wanita.

Patuhi Protokol Kesehatan

Seluruh rangkaian acara Cinta Abadi Leslar hanya dihadiri oleh keluarga dari kedua belah pihak serta teman dekat Rizky Billar dan Lesti Kejora. Para tamu yang hadir dan panitia yang bertugas wajib melakukan swab test terlebih dahulu dan juga mematuhi protokol kesehatan (prokes) selama acara berlangsung. Para penggemar setia Leslar diimbau menikmati tayangan spesial Cinta Abadi Leslar dengan tetap di rumah saja.

KPID Jabar Kritik Rangkaian Acara Pernikahan Rizky Billar dan Lesti Kejora

Koordinator isi siaran Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Jawa Barat, Sudama Dipawikarta mengkritik acara rangkaian pernikahan Lesti Kejora dan Rizky Billar yang disiarkan secara live di stasiun televisi.

KPID Jabar sudah meminta KPI pusat memberi teguran ke pihak stasiun televisi. Mereka juga sudah melayangkan delapan rekomendasi ke KPI pusat untuk melakukan teguran tertulis hingga menghentikan siaran yang melanggar P3SPS.

“Acara pernikahan itu sangat mulia, menyatukan ikatan suci. Acara pernikahan tidak salah, ini menjadi permasalahan ketika disiarkan di frekuensi publik. Yang menjadi perhatian publik, belum tentu kepentingan publik,” kata Sudama.

Menurut Sudama, rekomendasi teguran dari KPID Jabar ini sudah melalui analisa mendalam. Bahkan, bukan kali ini saja pihaknya mengajukan rekomendasi. Sebelumnya, KPID Jabar juga sudah meminta pusat untuk menegur stasiun televisi yang menanyangkan pernikahan Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah.



  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *