Rawat 367 Pasien Covid-19, 98 Pasien Baru Inden Masuk RSLI

Kedatangan pekerja migran di RSLI. (Foto: Istimewa)

[ad_1]

Berdasarkan data, Rumah Sakit Lapangan Indrapura (RSLI) saat ini tengah merawat 367 pasien Covid-19. Di sisi lain, ada 98 orang yang sudah mendaftar untuk menjalani perawatan di sana.

Hal tersebut diungkapkan oleh, Ketua Pelaksana Program Pendampingan Keluarga Pasien Covid-19 RSLI, Radian Jadid. Dia mengatakan, dari kapasitas 410 bed, sudah terisi 367 pasien. “Dengan kapasitas 410 bed, saat ini RSLI merawat 367 orang, 65 klaster PMI, 58 Klaster Madura, 234 pasien mandiri,” kata Jadid, Sabtu, 26 Juni 2021.

Para pasien tersebut, kata Jadid, didominasi oleh pasien mandiri dengan jumlah 234 orang yang dirawat. Sebelumnya, pasien di RSLI paling banyak diisi oleh klaster Madura, yang terjaring penyekatan. “Pasien umum ataun mandiri mulai mendominasi RSLI setelah sebelumnya banyak berasal dari klaster Bangkalan, Madura,” jelasnya.

Jadi menambahkan, meski telah mewisuda atau menyembuhkan sekitar 7.564 pasien Covid-19 di Jatim, orang yang masuk ke RSLI masih terus mengalir hingga sekarang. “Walau semakin banyak pasien yang diwisuda lima hari terakhir, namun aliran masuk pasien juga semakin banyak,” ucapnya.

Bahkan, 98 pasien mandiri sudah mendaftar melalui online dan bersiap masuk ke RSLI untuk menjalani perawatan. Mereka hanya menunggu dikonfirmasi dari tenaga kesehatan. “Tercatat masih ada 98 orang yang masuk dalam daftar antrean, yang telah mengisi google form dan bersiap masuk ke RSLI jika sudah disiapkan tempat dan dikonfirmasi masuk,” ujarnya.

Dengan banyaknya pasien tersebut, Jadid mengimbau agar masyarakat menerapkan protokol kesehatan dengan ketat. Selain itu, asupan vitamin setiap harinya juga perlu dijaga. “Masyarakat kami harapkan terus menjalankan protokol kesehatan, dan meningkatakan imunitas,” tutupnya.



[ad_2]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.