Rayakan Festival Pertengahan Musim Gugur dengan Moon Cake Durian

  • Bagikan
Moon cake dengan isian durian hingga matcha yang ditawarkan Shangri-La Hotel Surabaya. (Foto: Pita Sari/Ngopibareng.id)


Festival pertengahan musim gugur selalu identik dengan sajian kue bulan atau moon cake. Shangri-La Hotel Surabaya memberikan inovasi pada festival pertengahan musim gugur tahun 2021 ini dengan membuat moon cake isian durian.

Excutice Chinese Chef, F&B Culinary Shangri-La, Alex Kuan Ngee Fong mengatakan, moon cake dengan isian durian ini menawarkan sensasi berbeda, terutama bagi anak muda.

“Tidak hanya isian durian, ada juga kue bulan panggang tradisional otentik yang diisi dengan rasa favorit seperti White Lotus, Red Lotus, Kacang Merah, Matcha, pandan, dan kelapa,” ujar Chef Alex.

Kue yang biasa disebut Tong Jiu Pia ini tersedia dalam dua versi yakni, versi panggang dan snow skin. Untuk penyajian moon cake dengan isian durian D24 “Mau Sang Wang” ini penyajiannya disarankan dalam keadaan dingin.

“Moon cake isi durian ini teksturnya lebih mirip mochi. Jadi lebih nikmat disajikan saat dingin,” katanya.

Selain durian, ada juga moon cake dengan matcha, red bean, yuzu yang lezat dan memiliki citarasa asli Jepang.

Alex menambahkan, untuk edisi tahun ini juga membuat moon cake edisi kids collection yang terdiri dari kue bulan thousand layer yang dibuat khusus dalam dua rasa yang lezat.

“Ada rasa kacang merah dan cokelat nutella. Juga ada rasa white lotus. Untuk edisi kids tahun ini bentuknya happy bird,” katanya.

Moon cake isian durian dan matcha ini harganya mulai dari Rp 488 ribu. Sedangkan untuk moon cake edisi anak harganya berkisar Rp128 ribu per buah.



  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *