Rencana Konser Musik Offline di Malang, EO Tunggu Regulasi Pemkot

  • Bagikan
Salah satu gelaran konser musik di Kota Malang (Foto: istimewa)


Event organizer wedding dan konser di Kota Malang menyambut baik rencana diizinkannya kembali konser musik offline. Sebelumnya, pemerintah pusat melalui Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) memberikan pernyataan bahwa gelaran konser musik bisa dilakukan secara langsung.

“Dengan adanya pemberitaan itu, client-client mulai banyak yang bertanya apa itu sudah mulai bisa lagi (kegiatan resepsi dan konser musik),” kata Owner Feliz Organizer, Achmad Safiaji, Sabtu 2 Oktober 2021.

Meski begitu ujar Achmad pihaknya masih menunggu regulasi resmi dari pemerintah pusat maupun pemerintah daerah terkait protokol kesehatan gelaran konser musik pada masa pandemi Covid-19 ini.

“Jika sudah diberi lampu hijau, itu dalam artian seperti kami boleh menggelar dengan menerapkan prokes. Jujur kami sebenarnya sangat terbantu dengan kabar baik ini dan senang banget,” katanya.

Achmad menambahkan bahwa pihaknya juga sedang melakukan beberapa persiapan sembari menunggu keputusan resmi dari pemerintah, salah satunya adalah penerapan aplikasi PeduliLindungi untuk melacak pengunjung yang sudah melakukan vaksinasi.

“Ini yang sedang kami pikirkan, karena kan kalau menggunakan Pedulilindungi itu harus yang sudah tervaksin ya. Kalau resepsi besar kan pastinya acara keluarga ada anak juga. Ini kami rapatkan gimana solusinya sembari menunggu kepastian dari pemerintah terkait aturan yang diberlakukan nanti,” ujarnya.



  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *