Resmi, Saul Niguez Dipinjamkan ke Chelsea dari Atletico Madrid

  • Bagikan
Saul Niguez dipinjamkan ke Chelsea. (Foto: Twitter/@saulniguez)


Chelsea membuat kejutan besar di detik-detik menjelang batas waktu bursa transfer 2021 ditutup. Tim milik Roman Abramovich itu akhirnya berhasil menyelesaikan transfer Saul Niguez dari Atletico Madrid.

Melalui laman resmi mereka, Chelsea menyatakan bahwa Saul direkrut dengan status pinjaman selama semusim penuh, dengan opsi pembelian permanen di akhir musim.

Proses kepindahan Saul ke Chelsea sempat terancam batal karena proses pengurusan administrasi kemungkinan tak bisa diselesaikan tepat waktu. Namun, semua akhirnya beres tepat sebelum jendela transfer ditutup.

Menyambut kepindahannya ke Chlesea, Saul merasa sangat antusias. Ia tak sabar menjalani babak baru dalam kariernya. Maklum, Saul belum pernah bermain di luar Spanyol sejak masih di akademi.

“Saya sangat bersemangat untuk memulai tantangan baru ini bersama Chelsea,” ujar pemain yang sempat dipinjamkan ke Rayo Vallecano selama semusim mengenai kepindahannya ke Chelsea.

Dengan kehadiran Saul, kekuatan Chelsea bisa jadi lebih kuat. Maklum, Saul sendiri bisa bermain sebagai gelandang tengah maupun sebagai winger yang bisa bergerak liar seperti Mason Mount.

Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel pun kini memiliki banyak opsi untuk menerapkan formasi yang ia inginkan. Karena  Saul bisa bermain di banyak posisi, dari gelandang, winger bunglon atau bek kiri.



  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *