Restoran Warung Loji di Banyuwangi Terbakar, Rugi Rp 250 Juta

  • Bagikan
Kanit Reskrim Polsek Banyuwangi Ipda Sadimun melakukan olah TKP di lokasi restoran yang mengalami kebakaran (foto:istimewa)


Restoran Warung Loji di pusat kota Banyuwangi, tepatnya di jalan A. Yani nomor 1, Banyuwangi, dilalap si Jago merah Sabtu, 14 Agustus 2021 dinihari. Tidak ada korban jiwa dalam musibah ini. Namun sejumlah barang dan bangunan mengalami kerusakan parah sehingga menimbulkan kerugian material mencapai ratusan juta rupiah.

Kebakaran yang terjadi di restoran Warung Loji ini terjadi sekitar pukul 01.15 WIB. Pertama kali, api diketahui oleh seorang pengendara motor yang kebetulan melintas di restoran yang berada di pojok simpang lima Banyuwangi tersebut. “Ada pengendara sepeda motor memberitahukan bahwa ada kebakaran kepada penjaga restoran,” jelas Kapolsek Banyuwangi AKP Kusmin.

Setelah itu, penjaga restoran, Budianto langsung mengecek ke bagian belakang restoran berlantai tiga itu. Di sana Budianto melihat kepulan asap dari atap dapur. Dia pun mengecek sumber api dan diketahui bahwa sumber api berasal dari dapur lalu menjalar ke atap dan membakar bagian atap dapur.

“Di dalam dapur tersebut terdapat 6 titik colokan listrik yang masih aktif digunakan untuk kulkas, macig com, microwave dan juga kompor gas,” ungkapnya.

Melihat hal itu, Budianto langsung menghubungi padam kebakaran. Warga sekitar yang melihat kejadian itu berusaha memadamkan api dengan alat seadanya sembari menunggu pemadam kebakaran. Tak lama kemudian, petugas pemadam kebakaran tiba dilokasi. “Api berhasil dipadamkan sekitar 1 jam kemudian,” terang mantan Kapolsek Wongsorejo ini.

Polisi kini masih melakukan penyelidikan terkait penyebab terjadinya kebakaran tersebut. Bersama unit identifikasi Polresta Banyuwangi, petugas Polsek Banyuwangi sudah melakukan identifikasi. “Untuk kerugian material diperkirakan mencapai Rp250 juta,” pungkasnya.



  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *